Resep Ayam Goreng Ungkep Nostalgia Jaman Ngekos Kuliah Anti Gagal

Steven Osborne   31/08/2020 11:31

Ayam Goreng Ungkep Nostalgia Jaman Ngekos Kuliah
Ayam Goreng Ungkep Nostalgia Jaman Ngekos Kuliah

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng ungkep nostalgia jaman ngekos kuliah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ungkep nostalgia jaman ngekos kuliah yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ungkep nostalgia jaman ngekos kuliah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng ungkep nostalgia jaman ngekos kuliah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Ayam Goreng Ungkep Nostalgia Jaman Ngekos Kuliah. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Angkat lalu Goreng dalam minyak banyak bersama bumbunya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng ungkep nostalgia jaman ngekos kuliah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Ungkep Nostalgia Jaman Ngekos Kuliah menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Ungkep Nostalgia Jaman Ngekos Kuliah:
  1. Sediakan 1 ekor ayam
  2. Gunakan Bumbu Halus
  3. Siapkan 7 Siung Bawang Putih
  4. Sediakan 7 Siung Bawang Merah
  5. Sediakan 1 Ruas Jahe
  6. Siapkan 2 Ruas Kunyit
  7. Sediakan 2 Sdt Garam
  8. Gunakan 1 Sdt Ketumbar Bubuk
  9. Gunakan 1/2 Sdt Merica Bubuk

Sebelum masuk kedalam proses memasak ayam goreng ungkep sederhana alangkah baikinya kita persiapkan bahan dan bumbu apa saja yang harus dipersiapkan. Yuk kita persiapkan apa saja yang diperlukan. Ayam Goreng Bumbu Lengkuas enak lainnya. Lihat juga resep Tahu brontak jaman kuliah enak lainnya.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Ungkep Nostalgia Jaman Ngekos Kuliah:
  1. Blender semua bumbu halus.
  2. Rebus ayam terlebih dahulu dengan air mendidih sampai keluar minyak dan lemaknya. Lalu tiriskan.
  3. Masukan ayam yang sudah direbus tadi dan tuang bumbu halus yang sudah di blender. Tambahkan air secukupnya. Lalu aduk rata. Tunggu sampai airnya agak kering dan bumbu nya meresap. Jangan lupa dengan api kecil. Setelah itu tiriskan.
  4. Lalu goreng ayam yang sudah diungkep sampai kecoklatan.
  5. Ayam goreng siap dihidangkan dengan nasi hangat, sambal dan jangan lupa kerupuk ya buibuu. Uenaakk!

Bahan-bahan ayam goreng kunyit untuk dua orang makan. Anda boleh juga gantikan ayam dengan daging dan taraa, ianya menjadi resepi daging goreng kunyit. Ayam goreng memang menjadi salah satu menu hidangan favorit, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Tidak heran, daging ayam yang kenyal dan nikmat itu memang paling enak disajikan saat masih panas-panas, apalagi kalau ada bumbu kremesannya yang menambah cita rasa. Selain dibuat dari tepung, anda juga bisa membuat kremesan ini dari bumbu lengkuas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng ungkep nostalgia jaman ngekos kuliah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved