Resep Nugget Ayam Sayur yang Lezat

Callie Fleming   02/08/2020 06:04

Nugget Ayam Sayur
Nugget Ayam Sayur

Sedang mencari inspirasi resep nugget ayam sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam sayur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nugget ayam sayur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Nugget Ayam Sayuran enak lainnya. Nugget Ayam dan Sayur Ciki Wiki merupakan produk nugget berkualitas premium yang bernutrisi dan diolah secara higienis. Olahan ayam dan sayur yang praktis ini halal dan terbuat dari bahan pilihan terbaik.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nugget ayam sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nugget Ayam Sayur memakai 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nugget Ayam Sayur:
  1. Siapkan 1/2 kg ayam diblender
  2. Siapkan Bahan dihaluskan :
  3. Gunakan 3 siung bawang putih
  4. Sediakan 2 siung bawang merah
  5. Gunakan Bahan dicampur aduk/dikocok dg telur :
  6. Gunakan Secukupnya ladaku bubuk
  7. Ambil 1 sendok margarin BBQ
  8. Sediakan 1 telur
  9. Siapkan Garam, gula,masako ayam
  10. Ambil Dicampur setelah bahan2 lain selesai :
  11. Sediakan 4 sendok tepung kentucky sasa
  12. Ambil 3 buah wortel dipasrah

Makanan satu ini terkenal akan olahan daging ayam yang seringkali dipadu dengan bahan lainnya. Hingga saat ini nugget ayam seringkali menjadi salah satu produk makanan favorit, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan?

Langkah-langkah membuat Nugget Ayam Sayur:
  1. Panaskan kukusan
  2. 1/2ayam yang diblender di taruh wadah, masukkan bahan kocokan telur (telur,lada,garam sedikiiittt,margarin,gula 3sdm,masako yg sebelumnya sudah dikocok bareng)
  3. Aduk merata, masukkan tepung bumbu sasa n wortel
  4. Tuang adonan di wadah yg buat kukus (sebelumnya dilumuri margarin BBQ) biar tambah gurih n gak lengket
  5. Kukus kurleb 30menit (sampai wortel lunak)
  6. Tiriskan
  7. Bisa digoreng lagi dengan kocokan telur

Bahan-bahan yang digunakan juga bisa bervariasi dari ayam, ikan bahkan sayuran. Lihat juga resep Nugget Tahu Sayur enak lainnya. Siapa tak suka makan nugget kan? Bukan kata anak-anak saja yang minat, yang remaja, dewasa pun sama suka. Sebenarnya nugget ayam sangat mudah untuk dibuat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nugget Ayam Sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved