Langkah Mudah untuk Membuat Ayam kecap untuk mie ayam yang Lezat

Leah Burke   06/08/2020 23:00

Ayam kecap untuk mie ayam
Ayam kecap untuk mie ayam

Anda sedang mencari ide resep ayam kecap untuk mie ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kecap untuk mie ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kecap untuk mie ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam kecap untuk mie ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Karena banyak berseliweran resep mie ayam homemade di ig,fb dan cp. Dan akhir nya di pilih resep nya nona shin dari temanggung jawa tengah. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam kecap untuk mie ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam kecap untuk mie ayam menggunakan 16 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam kecap untuk mie ayam:
  1. Siapkan 500 grm ayam
  2. Sediakan Kecap manis
  3. Gunakan 1 sdm tepung maizena
  4. Gunakan 2 lembar Daun salam dan jeruk
  5. Gunakan secukupnya Garam+gula pasir
  6. Ambil secukupnya Air
  7. Gunakan 1 batang serai
  8. Ambil 3 cm lengkuas geprek
  9. Sediakan Bumbu halus
  10. Ambil 6 siung bawang merah
  11. Sediakan 4 siung bawang putih
  12. Sediakan 1 ruas jahe
  13. Ambil 1 ruas kunyit
  14. Sediakan 3 buah kemiri
  15. Ambil 1 sdt Merica
  16. Siapkan 1 sdt ketumbar

Mie ayam adalah salah satu makanan bisa dinikmati kapan saja. Sehingga, sering jadi pilihan banyak orang untuk sarapan, makan siang, atau makan malam. Karena itu, tempat makan di mal atau restoran-restoran mewah sering memasukkan mie ayam dalam daftar menunya. Hanya saja, mie ayam ala kaki lima punya kelezatan tersendiri.

Langkah-langkah membuat Ayam kecap untuk mie ayam:
  1. Cuci ayam, kemudian direbus sebentar, lalu potong dadu/ suir2, tumis bumbu halus + daun2 hingga harum, masukkan ayam tambah air secukupnya, kemudian kecap
  2. Setelah air menyusut tambahkan garam dan gula, masukkan larutan tepung maizena yg sudah di larutkan. Tes rasa dan siap disantap

Cara membuat masakan ayam untuk mie ayam. Ayam yang telah di rebus potong kecil kecil. Haluskan bumbu halus ( bawang putih, bawang merah, ketumbar, kunyit, kemiri, dan jahe ). Kemudian tumis dengan sedikit minyak goreng hingga matang dan bau harum. Tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam kecap untuk mie ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved