Cara Gampang Menyiapkan Mi Goreng Kuning Pedas Anti Gagal

Rosetta Martin   20/06/2020 01:29

Mi Goreng Kuning Pedas
Mi Goreng Kuning Pedas

Lagi mencari inspirasi resep mi goreng kuning pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mi goreng kuning pedas yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Read Customer Reviews & Find Best Sellers. Lihat juga resep Mie kuning goreng pedas enak lainnya! Oh Mi Goreng; how I love thee.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mi goreng kuning pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mi goreng kuning pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mi goreng kuning pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mi Goreng Kuning Pedas menggunakan 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mi Goreng Kuning Pedas:
  1. Sediakan 350 gram mi kuning basah
  2. Ambil 3 siung bawang putih
  3. Siapkan 7 siung bawang merah
  4. Gunakan 4 buah cabe rawit setan (kurangi klo gak suka pedas)
  5. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  6. Sediakan 1 sdt saos tiram
  7. Gunakan 1 sdm kecap manis
  8. Siapkan sesuai selera Garam
  9. Gunakan 1 kuntum sawi, potong kecil
  10. Ambil 1 buah wortel kecil, parut kasar
  11. Gunakan Segenggam kubis iris tipis
  12. Sediakan 1 batang daun bawang, iris
  13. Ambil 2 batang seledri, iris tipis
  14. Ambil 1 butir tomat, potong2
  15. Gunakan 2 butir telur
  16. Sediakan 5 ekor udang, potong (optional)
  17. Gunakan Dada ayam, potong kecil (optional)

Mi goreng pedas simpel. foto: Instagram/@mamanavsaka. Lihat juga resep Keripik Mi Pedas enak lainnya. -Masukkan mi kuning yg di tiriskan tadi.-Beri kecap, tumis hingga bumbu merata. Sisihkan.-Setelah mi goreng siap, lalu buat telur dadarnya sesuai selera.-Taruh mi goreng tadi ke piring saji.-Beri telur dadar diatasnya dan mentimun yg sudah di potong.-Sajikan selagi hangat. Demikian cara membuat Resep Masakan Mi Goreng Pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Mi Goreng Kuning Pedas:
  1. Geprek bawang putih, cincang.. iris tipis bawang merah dan cabe rawit setan
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai wangi, lalu masukkan cabe dan tomat.. aduk sampai tomat layu lalu masukkan telur ayam, orak arik sampai kering, masukkan udang dan ayam sampai berubah warna
  3. Masukkan semua sayuran, aduk sampai sayur setengah matang, lalu masukkan daun bawang, saos tiram, garam, kecap manis, merica, koreksi rasa.. lalu masukkan mi, aduk sampai matang
  4. Terakhir masukkan seledri, aduk rata.. (bisa juga seledri utk taburan).. lalu beri taburan bawang merah goreng..
  5. Makan dengan kerupuk dan acar.. ueenaakkk 🤤

Resep Membuat Mie Goreng Setan Ekstra Pedas Enak - Saat ini memang telah banyak makanan-mananan yang memiliki nama aneh. Namun meski begitu makanan tersebut memiliki nama yang cukup populer dimana-mana dan sebagai salah satu contohnya adalah Mie Setan. Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish, common in Indonesia and has spread to Malaysia, Singapore, and Brunei Darussalam. It is made with thin yellow noodles stir fried in cooking oil with garlic, onion or shallots, fried prawn, chicken. Satu lagi macam mana untuk masak mee goreng basah berkuah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mi Goreng Kuning Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved