Resep Nuget ayam krispy yang Enak Banget

Clayton Dennis   17/06/2020 11:21

Nuget ayam krispy
Nuget ayam krispy

Sedang mencari inspirasi resep nuget ayam krispy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nuget ayam krispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nuget ayam krispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nuget ayam krispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Disinilah tempatnya untuk belajar Masakan Indonesia Cara Menggoreng Nugget Ayam Crispy l How to Fry Crispy Chicken Nugget - You want to learn Indonesian food? Here is the place to learn Indonesian. The Crispy Nuggets is intended to satisfy your stomach when hunger strikes!

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nuget ayam krispy sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nuget ayam krispy memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nuget ayam krispy:
  1. Siapkan 500 gram daging ayam tanpa tulang
  2. Gunakan 1 wortel (parut)
  3. Siapkan 4 bawang putih (halus)
  4. Gunakan 1 sdm garam
  5. Sediakan 1 sdt masako
  6. Sediakan 1 sdt gula
  7. Siapkan 1 sdt lada
  8. Siapkan 4 sdm tepung maizena
  9. Gunakan 1 sdm tepung trigu
  10. Sediakan 2 butir telur
  11. Gunakan Plastik
  12. Sediakan Bahan taburan
  13. Ambil 1 Telur (kocok)
  14. Ambil 3 sdm tepung trigu
  15. Gunakan 1 sdm tepung maizena
  16. Siapkan Panir

Isi ayam ni pulak adalah belen buat nugget minggu lepas. Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan? Resep masakan olahan daging ayam antara lain ayam bakar, opor ayam, ayam goreng tepung crispy, ayam panggang, steak ayam dan masih banyak lainnya. kadang ayam juga dijadikan bahan isian jajanan seperti.

Cara menyiapkan Nuget ayam krispy:
  1. Campurkan daging ayam yg sudah di bland dengan wortel…
  2. Masukan lada, telur kocok, garam, gula, bawang putih yg sudah di haluskan..
  3. Campurkan semua, aduk hingga rata..
  4. Ambil plastik, cetak adonan yg tadi ke dalam plastik…
  5. Panas kan kukusan, masukan adonan.. Kurang lebih 40 menit, kalau saya di bolak balik agar matang sempurna, setelah kukusan siap tunggu sampai dingin baru di potong2 sesuai selera
  6. Bumbu tabur pisah kan ke tempat berbeda,, masukan yg sudah di potong ke tepung dulu, terus telur, baru panir
  7. Nuget sudah siap bisa di simpan kulkas tahan 1 bln.. 🙏

Nugget merupakan makanan olahan ayam siap saji yang dilapisi tepung panir. Biasanya nugget dijual dalam bentuk kemasan. Tentu akan tidak menyehatkan jika terus-menerus membeli nugget kemasan, terutama kesehatan dompet anda. Akan lebih baik jika anda membuatnya sendiri, seperti resep kali ini. Nugget pada resep ini menggunakan campuran utama tahu, ayam, dan wortel.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nuget ayam krispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved