Cara Gampang Menyiapkan Mie goreng jawa pedas, Bikin Ngiler

Brent Ball   18/09/2020 12:03

Mie goreng jawa pedas
Mie goreng jawa pedas

Lagi mencari ide resep mie goreng jawa pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng jawa pedas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng jawa pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie goreng jawa pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Read Customer Reviews & Find Best Sellers. Lihat juga resep Mie Goreng Jawa Pedas enak lainnya! Alhasil bikin ginian deh😁 Gracia May.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie goreng jawa pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mie goreng jawa pedas memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mie goreng jawa pedas:
  1. Siapkan 1 1/2 bungkus mie burung dara
  2. Gunakan 4 batang sawi pakcoy
  3. Sediakan Bumbu halus :
  4. Sediakan 10 buah cabe rawit (optional)
  5. Sediakan 2 buah cabe kriting (biar meraah)
  6. Sediakan 2 kemiri
  7. Ambil 4 siung bawang putih
  8. Sediakan 2 siung bawang merah
  9. Gunakan 1/2 buah tomat
  10. Gunakan Bumbu iris :
  11. Ambil 2 buah cabe hijau besar
  12. Siapkan 4 siung bawang merah
  13. Gunakan 1/2 buah tomat
  14. Sediakan Pelengkap :
  15. Gunakan Irisan daun bawang
  16. Siapkan Garam
  17. Gunakan Penyedap
  18. Ambil Lada bubuk
  19. Gunakan secukupnya Kecap manis
  20. Siapkan secukupnya Kecap asin

Jika makan mie instan sudah biasa dan bosen, mungkin Anda harus melirik mie goreng jawa pedas sebagai pengobat kebosanan Anda. Selain enak, bagi yang suka pedas, bisa diperbanyak sendiri cabenya. Kalau yang tidak suka pedas, cabenya tidak usah banyak-banyak biar nggak kepedesan. Pas hujan, pas laper pas malem-malem kalaperan, buat sarapan, buat.

Langkah-langkah membuat Mie goreng jawa pedas:
  1. Rebus mie di air mendidih hingga agak matang (jgan terlalu lembek), lalu tiriskan sisihkan. Iris pakcoy, cuci bersih, tiriskan sisihkan
  2. Siapkan minyak secukupnya tumis irisan bawang merah hingha stengah matang/harum, masukkan cabe hijau iris lalu masukkan bumbu halus tumis hingga harum & tanak dan masukkan tomat iris
  3. Lalu tambahkan air secukupnya (nantinya supaya bumbu meresap dan nempel di mienya 🤤) dan masukkan pakcoy, tambahkan garam, penyedap & lada
  4. Masukkan mie, aduk² hingga bumbu meresap dan tercampur merata, tambahkan kecap asin dan kecap manis, tes rasa jika mie sudah kering matikan kompor. Mie siap dinikmati dengan taburan daun bawang & dimakan pake krupuk 🤤😍

Cara Membuat Mie Goreng Jawa Pedas dan Enak - Apakah Anda penggemar mie? 😀 Makanan berbahan dasar tepung berbentuk memanjang dan pipih, ya tidak salah lagi itu adalah mie. Jika Anda penggemar mie pasti sudah tidak asing lagi. Lihat juga resep Mie Goreng Burung Dara Pedas Manis enak lainnya. Resep Mie Goreng Jawa Pedas. pedasss nikmattt, ART yang di rumah sampe bilang, besok saya beli bahan nya lagi ya bu, saya mau bikinin buat suami saya di rumah, suami sama anak anak saya pasti suka. kasih tau caranya ya buk. jadi bikin lagi besoknyo, 😂😂😂 suami juga suka banget mie goreng jawa. Pasti kamu kan salah satunya yang suka dengan mie goreng, apalagi mie goreng jawa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mie goreng jawa pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved