Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng Kemiri pedas yang Enak Banget

Lloyd Gray   15/08/2020 21:52

Mie goreng Kemiri pedas
Mie goreng Kemiri pedas

Sedang mencari inspirasi resep mie goreng kemiri pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng kemiri pedas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng kemiri pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mie goreng kemiri pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Mie goreng jawa merupakan salah satu olahan mie dengan bumbu yang khas sehingga saat inisangat populer karena citarasa yang begitu khas jawa, lezat dan nikmat sekali. mie goreng ini dapat dikombinasikan dengan sayur dan bahan pelengkap lainnya sehingga akan menambah citarasa. Resep Mie Goreng - Mie merupakan makanan yang tipis dan panjang yang terbuat dari gandum, atau dari berbagai macam tepung. Istilah mie digunakan oleh orang Arab, Tionghoa, dan italia, merujuk pada adonan kering yang harus direbus dengan air mendidih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie goreng kemiri pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mie goreng Kemiri pedas memakai 15 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mie goreng Kemiri pedas:
  1. Sediakan 2 buah mie (me : mie bakal mie ayam)
  2. Ambil 2 buah telur ayam
  3. Ambil 4 buah ati ampela yang sudah di rebus dan di goreng
  4. Siapkan 2 buah sosis ayam
  5. Gunakan Secukupnya sawi
  6. Siapkan 2 buah daun bawang
  7. Sediakan Bumbu halus
  8. Gunakan 10 buah cabai rawit
  9. Sediakan 4 buah bawang putih
  10. Sediakan 8 buah bawang merah
  11. Siapkan 2 buah Kemiri
  12. Gunakan Secukupnya garam
  13. Sediakan Secukupnya penyedap
  14. Ambil 4 sdm kecap manis
  15. Sediakan 2 sdm saos raja rasa

Mie goreng pedas Aceh siap disajikan selagi hangat. Mie goreng Jawa juga memiliki cirri khas tersendiri pada bumbunya yang diuleg. Cara membuat: - Rebus mie telur sampai lunak. Resep mie goreng - Salah satu makanan cepat saji yang ramah di banyak kalangan adalah Mie.

Cara membuat Mie goreng Kemiri pedas:
  1. Haluskan bumbu halus, panaskan minyak goreng masukkan telur ayam. Setelah telur ayam matang masukkan bumbu halus. Kemudian masukkan sosis, sawi, ati ampela, daun bawang dan mie. Baru kemudian masukkan garam, penyedap rasa, kecap dan saos raja rasa. Koreksi rasa dan selamat mencoba.

Ketika mendengar kata mie, mungkin yang teringat di benak Anda adalah makanan panjang serta keriting. Nah berikut cara membuat mie goreng pedas yang beda agar lebih nikmat. Ada juga mie goreng ekonomis dari Indomie dan mie goreng pedas level-levelan yang sempat viral itu. Ciri khas mie goreng Jawa itu terletak pada bumbu yang diuleg. Penambahan kemiri dalam bumbu halus juga menjadikan rasanya berbeda dengan mie goreng dari daerah lain.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie goreng Kemiri pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved