Bagaimana Menyiapkan Bolu pandan lembut Anti Gagal

Lois Curry   15/06/2020 21:22

Bolu pandan lembut
Bolu pandan lembut

Sedang mencari ide resep bolu pandan lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan lembut yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep BOLU PANDAN SUPER LEMBUT / MOIST enak lainnya. Ya, bolu pandan atau chiffon cake memang identik dengan cake yang lembut, moist dengan tekstur yang kempus-kempus saat digigit. Untuk mendapatkan tekstur ini dibutuhkan trik khusus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan lembut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu pandan lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu pandan lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu pandan lembut memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu pandan lembut:
  1. Ambil 5 butir telur
  2. Gunakan 120 gr gula halus
  3. Gunakan 100 gr tepung terigu
  4. Gunakan 25 gr tepung maizena
  5. Siapkan 1 sachet susu dancow
  6. Siapkan 125 gr margarine lelehkan
  7. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  8. Sediakan 1/4 sdt vanili
  9. Gunakan 1,5 sdt Perisa pandan atau sesuai selera
  10. Siapkan Toping
  11. Sediakan Buttercream & meses

Selain Coklat. paling suka Bolu yg ada aroma Pandannya. Wangiiii banget 😍 dan Bolu pandan kukus ini hasilnya Sangat Lembut Cocok banget Buat cemilan di t. Cara Membuat Bolu Pandan Lembut Sederhana - Bolu pandan lembut merupakan salah satu makanan golongan jenis kue yang paling mudah untuk kita buat. Bolu pandan ini sesuai dengan namanya sangat mudah untuk kita buat karena proses pembuatannya sangat sederhana.

Cara membuat Bolu pandan lembut:
  1. Ayak tepung terigu, maizena, baking powder,vanili, susu dancow
  2. Mixer gula halus, dan telur hingga kental dan berjejak gunakan kecepatan tinggi.
  3. Masukkan tepung, moxer dengan kecepatan rendah, kmudian masukkan margarine leleh aduk dengan spatula. Masukkan pasta pandan aduk rata
  4. Panaskan oven, Siapkan loyang olesi mentega dn beri sedikit taburan tepung masukkan adonan. Panggang dengan suhu 185 °c selama 40 menit..jadiiii….
  5. Tunggu dingin, toping sesuai selesra..yummny

Resep bolu kukus pandan lembut dipastikan membuat suasana bersantai Anda semakin berkualitas. Menyantap cemilan berupa kue bolu memang bisa menjadi pilihan yang tepat sekaligus menggiurkan. Dengan rasa yang begitu lezat dan lembut, jenis kue basah yang satu ini dapat dimakan oleh semua rentang usia mulai anak-anak hingga kakek-nenek. Beberapa Resep Bolu Pandan Lembut Dan Mengembang Bolu Pandan Lembut Mengembang. Wajib Coba : Resep Bolu Kukus Gula Merah Tintin Rayner Yang Lembut, Wangi dan Anti Gagal Bagi kamu yang penasaran dengan bolu khas Bogor dan Bandung, tidak perlu jauh-jauh lagi harus pergi kesana.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu pandan lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved