Resep Mie Goreng Terasi Pedas Basah, Bikin Ngiler

Susie Matthews   09/07/2020 15:37

Mie Goreng Terasi Pedas Basah
Mie Goreng Terasi Pedas Basah

Anda sedang mencari ide resep mie goreng terasi pedas basah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng terasi pedas basah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng terasi pedas basah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mie goreng terasi pedas basah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Menu mie yang paling dinikmati ketika mie goreng memiliki rasa pedas. berikut menu mie goreng pedas ditambah dengan terasi menjadi mie goreng ini memiliki. Resep Mie Goreng - Mie merupakan makanan yang tipis dan panjang yang terbuat dari gandum, atau dari berbagai macam tepung. Istilah mie digunakan oleh orang Arab, Tionghoa, dan italia, merujuk pada adonan kering yang harus direbus dengan air mendidih.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mie goreng terasi pedas basah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mie Goreng Terasi Pedas Basah memakai 20 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mie Goreng Terasi Pedas Basah:
  1. Gunakan Bahan Bahan :
  2. Sediakan 1 bungkus Mie basah / Mie telor (setengah matang)
  3. Sediakan 6 Udang besar
  4. Siapkan 6 Pentol Bakso (potong2)
  5. Gunakan 1/4 bongkol Sayur kol
  6. Gunakan 1 ons Tauge
  7. Sediakan 2 buah Tahu putih (potong kira 1x4 cm goreng)
  8. Siapkan 3 helai Daun bawang, aku pakai
  9. Sediakan 2 butir Telur
  10. Sediakan 6 sdm Kecap manis
  11. Sediakan 1 1/2 gelas belimbing Air panas
  12. Gunakan secukupnya Minyak goreng
  13. Ambil Bahan Halus :
  14. Gunakan 6 buah Bawang merah
  15. Sediakan 6 buah Bawang putih
  16. Sediakan 16 buah Cabe merah besar
  17. Ambil 16 buah Cabe rawit
  18. Gunakan 2 buah Terasi abc kecil
  19. Siapkan Ikan teri sejumput/secukupnya
  20. Sediakan Minyak goreng untuk memblender semua bahan halus

Mie goreng, menu terfavorit sejuta umat, nih! Pasti banyak Endeusiast yang juga suka, kan? Bikin rasanya makin endeus, yuk, dengan menambahkan tuna dan berbagai bumbu. Praktis banget buat kamu yang lagi nggak punya banyak.

Langkah-langkah menyiapkan Mie Goreng Terasi Pedas Basah:
  1. Yg pakai mie basah rendam mie pakai air panas dulu supaya bersih, yg pakai mie telor kemasan rebus dulu sampai tidak kaku, usahakan mienya jgn matang dulu. Tiriskan.
  2. Tumis bahan halus sampai harum dan berwarna gelap dengan api kecil (supaya semua bahan masak dan tidak cepat gosong).
  3. Masukan udang dan bakso masak sampai setengah matang, masukan kol aduk sampai matang/layu.
  4. Masukan 2 butir telur & tahu aduk rata sampai matang.
  5. Masukan mie aduk rata lalu masukan air & kecap aduk lagi sampai merata. Besarkan api kompor.
  6. Koreksi rasa.
  7. Masukan daun bawang.
  8. Terus aduk sampai kuah mengental dan melekat pada mie sampai terlihat basah kecoklatan.
  9. Selesai.

Siapa saja bisa bikin mie goreng spesial yang enak. Petunjuk cara memasak mie goreng dengan bumbu mi goreng sederhana dengan bahan yang mudah ditemukan. Seperti diketahui bahwa masakan mie goreng ini merupakan salah satu jajanan kuliner sore hari yang menjadi alternatif saat persediaan masakan di rumah habis. Mie Aceh sangat cocok bagi pecinta pedas. Olahan mie khas nusantara dengan bumbu pedas dan Resep Mie Goreng Aceh Sajian Sedap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat mie goreng terasi pedas basah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved