Resep Bolu Pandan Kukus Moist, Lezat Sekali

Amelia Morrison   15/11/2020 19:54

Bolu Pandan Kukus Moist
Bolu Pandan Kukus Moist

Sedang mencari ide resep bolu pandan kukus moist yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan kukus moist yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan kukus moist, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu pandan kukus moist enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

BOLU KUKUS TIRAMISU Lembut & Enak Lihat juga resep Bolu pandan santan kukus lembut gurih enak lainnya. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu pandan kukus moist sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Pandan Kukus Moist memakai 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Pandan Kukus Moist:
  1. Siapkan Bahan A:
  2. Ambil 6 btr telur
  3. Gunakan 250 gr gula pasir
  4. Sediakan 2 sdt sp
  5. Siapkan 2 bks vanilli
  6. Sediakan Bahan B:
  7. Gunakan 250 gr terigu
  8. Gunakan 1 bks susu dancow
  9. Gunakan Bahan C:
  10. Siapkan 225 ml minyak goreng
  11. Gunakan secukupnya pasta pandan

The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour. Bagi kamu penggemar kue bolu kukus pandan, kamu bisa lho buat kue bolu kukus pandanmu sendiri di rumah. Caranya juga nggak terlalu ribet kok Bagi kamu penggemar bolu kukus, tak ada salahnya untuk mencoba salah satu varian kue basah ini. Meskipun kue bolu kukus pandan banyak dijual di.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pandan Kukus Moist:
  1. Siapkan bahan, panaskan panci kukusan jangan lupa tutup dialasi kain bersih biar air gak netes ke adonan. Mix bahan A sampai putih berjejak
  2. Kurangi kecepatan di rendah lalu masukkan bahan B yg sudah diayak lalu mix perlahan sampai tercampur rata dan matikan mixer
  3. Terakhir masukkan minyak goreng dan pasta pandan secukupnya aduk balik dengan spatula sampai rata dan tidak ada cairan yg mengendap dibawah adonan.
  4. Tuang ke loyang ukuran 24×24 yg sudah diolesi margarin dan dialasi kertas roti lalu olesi lagi dengan sedikit margarin lalu hentakan loyang perlahan sebelum masuk ke panci kukusan (biar udara yg terperangkap bisa keluar jadi hasilnya tidak bantat kata para ahlinya gitu sih 😊)
  5. Kukus dengan api sedang cenderung kecil sekitar 30 menit, jangan lupa tes tusuk dulu bila sudah gak ada yg menempel berarti dah matang. Angkat
  6. Biarkan sesaat lalu lepaskan dari loyang (jangan lupa kertas rotinya dilepas juga 😉)
  7. Kalau dah dingin bisa diolesi butter cream lalu beri toping sesuai selera kl saya mah kasih keju aja udah enak banget gak ditoping juga enak (suka-suka aja ya bund 😀)

Bolu kukus pandan merupakan salah satu jenis kue basah yang proses membuatnya dengan cara di kukus. Dalam ulasan kali ini resepkuerenyah.com akan mengajak Anda untuk berkreasi dalam membuat resep bolu kukus pandan untuk dijadikan satu sajian nikmat camilan sehari-hari. Sudah pernahkah anda mencicipi sajian kue bolu kukus gula merah yang enak? Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Cara membuat bolu kukus dan bahan-bahannya yang sederhana membuat banyak orang tertarik membuatnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pandan kukus moist yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved