Bagaimana Menyiapkan Sup Ceker Presto Bumbu Sop Bamboe - Empuk dan Lezat, Menggugah Selera

Rosalie Mitchell   11/11/2020 05:24

Sup Ceker Presto Bumbu Sop Bamboe - Empuk dan Lezat
Sup Ceker Presto Bumbu Sop Bamboe - Empuk dan Lezat

Lagi mencari ide resep sup ceker presto bumbu sop bamboe - empuk dan lezat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup ceker presto bumbu sop bamboe - empuk dan lezat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Sup Ceker Presto Bumbu Sop Bamboe - Empuk dan Lezat. Sebuah tantangan tersendiri memang untuk bisa memberikan sajian yang lezat, mudah dan murah. Terlebih jika pada hari yang sama, ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup ceker presto bumbu sop bamboe - empuk dan lezat, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sup ceker presto bumbu sop bamboe - empuk dan lezat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup ceker presto bumbu sop bamboe - empuk dan lezat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sup Ceker Presto Bumbu Sop Bamboe - Empuk dan Lezat menggunakan 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup Ceker Presto Bumbu Sop Bamboe - Empuk dan Lezat:
  1. Siapkan 500 gram Ceker Ayam
  2. Sediakan 5 lembar Daun salam
  3. Gunakan 1 lembar Daun jeruk
  4. Gunakan 2 cm Jahe
  5. Siapkan 3 cm Kunyit
  6. Gunakan 1 bungkus Bumbu Bamboe Sop
  7. Sediakan 1 buah Tomat
  8. Siapkan 1 tangkai Daun Bawang & Seledri
  9. Sediakan Air untuk merebus

Bila diolah dan dimasak dengan tepat, ceker ayam menjadi empuk dan super lezat! Ceker ayam juga kaya akan protein dan gelatin yang baik untuk anak-anak. Yuk, buat soto ceker di rumah dengan resep praktis ini. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Ceker Presto Bumbu Sop Bamboe - Empuk dan Lezat:
  1. Rebus ceker ayam untuk meminimalisir bau amis, jika sudah mendidih buang airnya.
  2. Siapkan panci presto, masukkan daun salam, daun jeruk, jahe geprek dan kunyit iris. Masukkan ceker ayam kemudian tambahkan air hingga tenggelam. Rebus selama 30 menit, kemudian matikan kompor.
  3. Jika kira-kira uap sudah tidak terlalu penuh, buka secara hati-hati. Aroma harum semerbak ceker sudah tercium. Buang dedaunan, kunyit dan jahe. Tuang kembali air matang secukupnya karena air sudah menyusut.
  4. Masukkan bumbu bamboe sop, aduk hingga mendidih.
  5. Sajikan dengan potongan daun bawang dan tomat. Alhamdulillah, nambah :P

Resep soto ceker yang empuk menggunakan bumbu soto yang hampir sama dengan soto ayam tetapi cara membuatnya lebih sederhana. Gunakan ceker yang masih segar supaya hasilnya lebih gurih dan lezat. Lalu buang airnya dan cuci bersih ceker. Masukkan air, ceker, kentang dan wortel. Masak dengan api kecil sampai sayur empuk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sup ceker presto bumbu sop bamboe - empuk dan lezat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved