Resep Ceker Kecap Presto Anti Gagal

Charlotte Lloyd   15/09/2020 17:22

Ceker Kecap Presto
Ceker Kecap Presto

Sedang mencari ide resep ceker kecap presto yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker kecap presto yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ceker kecap pedas manis enak lainnya. Rencananya ngasih dia dan bikin cemilan buat nonton streaming. Lihat juga resep Tips Merebus Ceker Agar Cepat Empuk enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker kecap presto, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ceker kecap presto yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ceker kecap presto sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ceker Kecap Presto menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ceker Kecap Presto:
  1. Gunakan 10 ceker
  2. Ambil 7 siung bawang merah
  3. Ambil 5 siung bawang putih
  4. Sediakan 1 cabe keriting
  5. Sediakan 3 cabe setan
  6. Gunakan 2 daun jeruk
  7. Sediakan 2 daun salam
  8. Ambil 1 cm jahe
  9. Sediakan secukupnya Ketumbar, garam, ke ap manis, gula

Bagi yang ingin membuat ceker kecap yang empuk, ada langkah-langkah yang perlu diikuti. Selengkapnya, langsung saja simak di sini. Resep Membuat Ceker Ayam Tulang Lunak Ala Presto Level Pedas - Ayam Bukan hanya bagian dagingnya saja yang bisa digunakan sebuah masakan yang enak dan sedap, akan tetapi dari ceker ayam juga bisa dimanfaatkan untuk sebuah sajian makanan yang enak dan sedap. Mulai dari ceker mercon, seblak ceker, dimsum ceker, sampai maeun dakbal ala Korea.

Cara menyiapkan Ceker Kecap Presto:
  1. Presto ceker selama 15 menit
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabe, garam, ketumbar
  3. Tumis bumbu halus lalu masukkan daun salam, daun jeruk, san geprek jahe
  4. Tambah air kaldu ceker dan diamkan hingga matang
  5. Angkat dan ceker siap disantap

Sup ceker khas Karibia ini memiliki cita rasa unik dengan potongan jagung, mentimun, bawang bombai, daun bawang, seledri, cabe merah dan perasan air lemon. Sensasi kuah ceker yang segar dan gurih pasti menambah selera nafsu makan kamu. Nah, itulah cara memasak ceker biar empuk tanpa panci presto yang mudah dan simpel. Ceker ayam di Indonesia rata-rata diolah dengan bumbu pedas, namun di pulau Jawa ceker ayam banyak yang diolah dengan cara dibacem. Dalam artikel ini, merdeka.com akan membagikan beberapa resep olahan ceker ayam dan cara membuatnya khusus untuk Anda.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ceker kecap presto yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved