Cara Gampang Membuat Ceker Mercon Presto yang Enak

Luke Collins   13/10/2020 17:22

Ceker Mercon Presto
Ceker Mercon Presto

Lagi mencari inspirasi resep ceker mercon presto yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker mercon presto yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker mercon presto, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ceker mercon presto yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ceker Mercon (Presto) enak lainnya. TANPA PRESTO Hallo PECINTA CEKER MERCON !!! Merdeka.com - Suka makan ceker mercon?

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ceker mercon presto yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ceker Mercon Presto menggunakan 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ceker Mercon Presto:
  1. Siapkan 10 buah ceker ayam
  2. Sediakan 2 lembar daun salam
  3. Ambil 1 lembar daun jeruk
  4. Sediakan Garam & penyedap rasa
  5. Sediakan Gula
  6. Siapkan Bumbu halus
  7. Gunakan Bawang Merah
  8. Siapkan Bawang putih
  9. Sediakan Cabai merah
  10. Sediakan Cabai setan
  11. Gunakan Kunyit
  12. Sediakan Jahe
  13. Siapkan Lengkuas
  14. Ambil Sereh

Bukan hanya lezat, tapi juga empuk banget ketika dinikmati. Sebenarnya yang diolah adalah ceker (kaki) ayam bukan ceker setan, makna setan mengartikan panas atau pedas sedangkan mercon (petasan) juga. Ceker ayam hanya perlu dimasukkan dalam panci presto dan ditunggu beberapa menit saja tekstur ceker ayam akan semakin lunak. Bagi Anda yang menjalankan usaha makanan dan ingin membuat ceker ayam dengan tekstur lunak maka langkah yang tepat dengan menggunakan panci presto.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker Mercon Presto:
  1. Tumis bumbu halus masukkan daun salam, daun jeruk
  2. Setelah wangi tambahkan air masukkan ceker beri gula, garam dan penyedap
  3. Lalu presto selama 20-25 mnt.

Memulai bisnis ceker setan tidak perlu membutuhkan modal dalam jumlah yang besar. Hraga bahan baku utama ceker ayam yang diperlukan bisa diperoleh dengan harga yang sangat murah. Perbandingan harga ceker ayam dengan daging ayam sangat berbeda jauh sehingga Anda akan lebih mudah dalam menjalankan bisnis ceker ayam. Bumbu Halus : Ceker ayam lazimnya disajikan sebagai pelengkap soto atau mie ayam. Resep dari Dapur Kobe yakni resep Ceker Mercon patut dipraktekkan di rumah karena rasanya luar biasa poll pedas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ceker mercon presto yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved