Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng ebi pedas yang Enak

Evan Martinez   18/10/2020 00:54

Mie goreng ebi pedas
Mie goreng ebi pedas

Sedang mencari ide resep mie goreng ebi pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng ebi pedas yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Siapa sih yang gak suka mie goreng? Apalagi kalau ditambahkan dengan bumbu cabai yang sangat pedas. Lihat juga resep Kering Mi dan Tempe Pedas enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng ebi pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mie goreng ebi pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mie goreng ebi pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mie goreng ebi pedas menggunakan 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mie goreng ebi pedas:
  1. Gunakan 1 bungkus bihun
  2. Sediakan 2 keping mie kuning (optional) ganti bihun aja
  3. Sediakan Bumbu yg diblender
  4. Gunakan 100 gr cabe merah
  5. Siapkan 15 buah cabe rawit
  6. Gunakan 7 siung bawang putih
  7. Gunakan 50 gr ebi
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Gunakan Sedikit air
  10. Ambil Bahan yg diiris
  11. Ambil 3 batang seledri
  12. Ambil 3 batang daun sup
  13. Siapkan 4 siung bawang merah besar
  14. Siapkan 3 siung bawang putih
  15. Ambil 1 ikat sayur sawi (optional)
  16. Siapkan 2 buah sosis (optional)
  17. Siapkan 2 butir telur
  18. Sediakan 2 bungkus royco ayam

Nah berikut cara membuat mie goreng pedas yang beda agar lebih nikmat, penasaran? COM - Mie goreng merupakan makanan yang banyak tersedia dimana-mana. Karena rasanya yang enak dan lezat, mie goreng juga dapat dijadikan berbagai menu olahan. Mie goreng menjadi sajian paling cepat, lezat, dan simpel yang bisa dijadikan pilihan ketika malas memasak.

Langkah-langkah membuat Mie goreng ebi pedas:
  1. Rendam mie.
  2. Blender cabe merah, garam, rawit, bawang putih dan ebi hingga halus.
  3. Lalu goreng bawang merah hingga kekuningan, kemudian masukkan daun seledri dan daun sup yg telah diiris (sebentar aja) lalu segera sisihkan (minyaknya jangan diambil karna untuk menumis bumbu yg diblender)
  4. Tumis cabe yg telah diblender hingga matang, lalu masukkan sayur sawi. Kemudian masukkan mie aduk hingga rata dan masukkan royco lalu aduk lagi.
  5. Masukkan telur dan aduk"
  6. Terakhir masukkan, bahan" yang diiris tadi dan masak hingga matang.
  7. Siap dinikmati.

Tak heran mie jadi salah satu makanan yang. Mie aceh biasanya disajikan bersama dengan sup kari yang pedas, rasa rempah-rempahnya yang khas tidak akan membuat lidahmu terluka. Ada juga mie goreng ekonomis dari Indomie dan mie goreng pedas level-levelan yang sempat viral itu. Kami akan menampilkan resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng Aceh, mie goreng pedas level-levelan, sampai mie goreng seafood ala restoran China. Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie goreng ebi pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved