Resep Ceker Ayam Kecap Presto Anti Gagal

Max Chambers   02/10/2020 04:33

Ceker Ayam Kecap Presto
Ceker Ayam Kecap Presto

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker ayam kecap presto yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker ayam kecap presto yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker ayam kecap presto, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ceker ayam kecap presto enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Daripada boros gas yuk mending di presto aja, ga pake lama ceker ayam sudah empuk dan bumbu menyerap sampai kedalam. Rencananya ngasih dia dan bikin cemilan buat nonton streaming. Request papa, "Jangan alot ya," hm, biar gak lama masaknya dan hemat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ceker ayam kecap presto sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ceker Ayam Kecap Presto memakai 17 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ceker Ayam Kecap Presto:
  1. Gunakan 1 kg ceker ayam. Bersihkan. Kemudian presto beri sedikit garam
  2. Gunakan Bumbu halus:
  3. Ambil 8 siung bamer
  4. Sediakan 7 siung baput
  5. Gunakan 5 buah cabe besar
  6. Ambil 5 buah cabe rawit
  7. Gunakan 1 ruas jari lengkuas
  8. Siapkan 1/2 ruas jari kunyit
  9. Ambil 1 ruas jari jahe
  10. Gunakan Tambahan
  11. Sediakan 3 lembar daun jeruk
  12. Sediakan 2 batang serai
  13. Ambil Secukupnya kecap
  14. Ambil Secukupnya garam
  15. Ambil Secukupnya gula
  16. Gunakan Secukupnya air
  17. Ambil Minyak untuk menumis

Cara masaknya tidak susah dan bahan yang dibutuhkan juga mudah untuk ditemukan. Lihat juga resep Tips Merebus Ceker Agar Cepat Empuk enak lainnya. Sop biasanya berbahan dasar daging ayam. Sop ceker dibuat dari ceker ayam.

Cara menyiapkan Ceker Ayam Kecap Presto:
  1. Tumis bumbu halus, daun jeruk, serai sampai matang. Tambahkan air, tambahkan gula, garam dan kecap sesuai selera
  2. Lalu masukkan ceker yg sudah dipresto..masak sampai bumbu meresap.

Cara membuat olahan ceker ayam ini tidaklah terlalu sulit. Ceker yang sudah dicuci bersih lantas dimasukkan ke dalam panci bersama air, garam, merica bubuk, gula, kaldu jamur, dan jahe. Tambahkan kaldu rebusan ceker, gula, sedikit garam dan cabe rawit iris. Ceker ayam menjadi salah satu bagian ayam yang paling digemari. Tahukah anda akan mitos ceker ayam?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ceker ayam kecap presto yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved