Resep 7. Ayam Goreng Lengkuas (ayam ungkep) Anti Gagal

Clifford Nash   20/07/2020 00:17

7. Ayam Goreng Lengkuas (ayam ungkep)
7. Ayam Goreng Lengkuas (ayam ungkep)

Lagi mencari inspirasi resep 7. ayam goreng lengkuas (ayam ungkep) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 7. ayam goreng lengkuas (ayam ungkep) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 7. ayam goreng lengkuas (ayam ungkep), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 7. ayam goreng lengkuas (ayam ungkep) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

RESEP AYAM GORENG LENGKUAS YG GURIH BANGET, MUDAH DAN LEZAAT • Track Info: Title: In Love (feat. Nori) Artist: A Himitsu Genre: Dance & Electronic Mood: Insp. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Cuci bersih dan potong ayam sesuai selera, lumuri garam, dan siapkan bahan-bahan bumbu halus, lalu haluskan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 7. ayam goreng lengkuas (ayam ungkep) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan 7. Ayam Goreng Lengkuas (ayam ungkep) memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 7. Ayam Goreng Lengkuas (ayam ungkep):
  1. Sediakan 8 potong ayam
  2. Sediakan 1 batang serai
  3. Ambil secukupnya Air
  4. Ambil secukupnya Garam
  5. Ambil Bumbu halus:
  6. Siapkan 10 siung bawang merah
  7. Ambil 5 siung bawang putih
  8. Siapkan 3 buah kemiri sangrai
  9. Gunakan 4 ruas lengkuas
  10. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk
  11. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk

Lihat juga resep Ayam goreng ungkep bumbu kuning enak lainnya. Resep Ayam Goreng Ungkep (bumbu kuning). Kali ini bunda arsy mau share resep ayam goreng favorite. Banyak disuka anak-anak maupun org dewasa.

Cara menyiapkan 7. Ayam Goreng Lengkuas (ayam ungkep):
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, lengkuas, dan ketumbar.
  2. Siapkan wajan. Masukkan ayam,tuang bumbu yg sudah dihaluskan, kunyit, serai dan air ke dalam wajan. Ungkep hingga air menyusut dan matikan api.
  3. Jika ayam ungkep sudah tidak panas lagi, ayam bisa dipindahkan di wadah tertutup dan simpan di kulkas. Ini bisa tahan hingga 3 minggu.

Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang sulit untuk dilewatkan. Lalu apa saja tips mengungkep ayam supaya bisa lezat? Masak hingga bumbu meresap dan hampir menyusut. Ketika suatu makanan di ungkep dengan bumbu dan rempah yang sangat kaya akan rasa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 7. Ayam Goreng Lengkuas (ayam ungkep) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved