Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayap Ayam Barbeque, Lezat Sekali

Myrtie Daniels   10/11/2020 14:07

Sayap Ayam Barbeque
Sayap Ayam Barbeque

Sedang mencari ide resep sayap ayam barbeque yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayap ayam barbeque yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayap ayam barbeque, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayap ayam barbeque enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Kami Menerima Tempahan untuk Pelbagai Jenis Majlis Kami juga Beroperasi Setiap Hari Ahad hingga Jumaat (Khamis Cuti) Tapak niaga Kami Berada di Kampung. Masak menu yang mudah saat #DiRumahAja tapi tetap endeus? Wah, kamu mesti coba resep yang satu ini, Sayap Ayam Saus BBQ!

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayap ayam barbeque yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayap Ayam Barbeque memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayap Ayam Barbeque:
  1. Sediakan 250 gram tepung terigu
  2. Gunakan 5 sayap ayam
  3. Gunakan 3 sdm Saus barbeque
  4. Siapkan 2 sdm Saus sambal
  5. Siapkan 1/2 liter Minyak goreng
  6. Ambil 2 siung Bawang putih
  7. Ambil Sejumput merica
  8. Ambil 1/2 sdt garam

Jom cuba resipi perkongsian saudari Amira Hasan ni. Com - Menu ini sangat cocok sekali sebagai sajian jamuan istimewa. Karena rasanya yang gurih, manis nan legit. Lihat juga resep Rolade ayam Saus Barbeque + Mayo enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Sayap Ayam Barbeque:
  1. Potong sayap ayam menjadi dua bagian pas bagian siku. Jadilah 10 potong sayap ayam. Sayap bagian ujung yg tajam tidak digunakan.
  2. Haluskan bawang putih, garam dan merica, lumuri pada sayap ayam. Marinasi semalam atau 3 jam. Bisa ditambah bubuk cabai jika ingin tambah pedas.
  3. Lumuri sayap yg telah dimarinasi dengan tepung, pijat-pijat.
  4. Goreng hingga sayap tercelup pada minyak sepenuhnya, angkat ketika berwarna kekuningan. Tunggu sebentar sambil ditiriskan.
  5. Goreng kembali ayam sampai berwarna kecokelatan jangan sampai gosong.
  6. Siapkan dalam penggorengan lain bumbu barbeque yang sudah ditambah dengan saus sambal. Panaskan dalam api kecil kemudian masukan sayap ayam. Aduk sampai saus merata kemudian angkat.

Setengah kg sayap ayam sisa membuat Korean Style Chicken Wing, saya masak barbeque. Untuk memastikan dalamnya berbumbu, meresap dan empuk karena pak bos sempet bilang ayam ala koreanya kurang empuk kulitnya, saya ungkep dulu baru dioles saus barbeque. Sebenarnya saus barbeque ala orang barat itu simpel, madu, mustard dan saus tomat, eh tapi karena saya… Olahan ayam memang tidak pernah ada habisnya. Bahkan dengan sedikit inovasi dan kreasi saja, Anda sudah bisa menikmati rasa yang berbeda dari biasanya. Berikut ini resep yang bisa Anda coba untuk menambah daftar makanan favorit keluarga Anda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayap Ayam Barbeque yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved