Resep UNGKEP AYAM (Untuk Ayam Goreng) Anti Gagal

Willie Parker   18/09/2020 01:58

UNGKEP AYAM (Untuk Ayam Goreng)
UNGKEP AYAM (Untuk Ayam Goreng)

Anda sedang mencari ide resep ungkep ayam (untuk ayam goreng) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ungkep ayam (untuk ayam goreng) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ungkep ayam (untuk ayam goreng), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ungkep ayam (untuk ayam goreng) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably. Ungkep translates to braising, and the name reflects the fact that what we fry is not raw chicken, but chicken that has been braised in a pot of broth filled with spices. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng).

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ungkep ayam (untuk ayam goreng) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan UNGKEP AYAM (Untuk Ayam Goreng) menggunakan 17 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan UNGKEP AYAM (Untuk Ayam Goreng):
  1. Ambil 1/2 kg Ayam
  2. Siapkan Secukup nya garam
  3. Ambil Secukup nya merica
  4. Siapkan Secukup nya gula putih
  5. Sediakan Bumbu halus
  6. Sediakan 10 bh bawang merah
  7. Sediakan 6 bh bawang putih
  8. Siapkan 1 sdm ketumbar
  9. Gunakan 1/2 std merica
  10. Ambil 2 cm kunyit
  11. Ambil 1 bh kemiri
  12. Ambil Bumbu cemplung
  13. Ambil 3 lembar daun salam
  14. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  15. Sediakan 1 batang sereh
  16. Siapkan 3 cm lengkuas
  17. Gunakan 1 cm jahe

Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang sulit untuk dilewatkan. Tehnik ngebumbuin ayam goreng ala bapak ini dikenal dengan nama meng-ungkep ayam. Ayam ungkep itu ayamnya dibumbuin dan dimasak dengan api sedang sampai bumbunya menyesap semua ke dalam daging ayam.

Langkah-langkah menyiapkan UNGKEP AYAM (Untuk Ayam Goreng):
  1. Bersih kan ayam
  2. Didih kan air
  3. Halus kan bumbu yang harus di haluskan
  4. Geprek bumbu cemplung
  5. Setelah air mendidih masukan bumbu halus dan bumbu geprek
  6. Setelah mendidih masukan garam merica dan gula putih (lebih enak di tambah royco ayam)
  7. Masukan ayam yang sudah di bersihkan dan tunggu sampai air menyusut serta ayam empuk
  8. Ungkep ayam siap di goreng (bisa untuk stock makanan di simpan di kulkas bawah tahan 2 hari di atas kondisi beku bisa tahan seminggu)

Tidak ada settingan bumbu yang pasti, sepertinya semakin kuat semakin enak deh keknya haha~ Terdengar ngawur banget tapi memang benar. Ayam goreng aroma jeruk sudah selesai dibuat. Sekarang anda bisa menyajikannya di meja makan untuk menu makan yang semakin berselera. Tips Memasak Agar Bumbu Ayam Goreng Meresap. Jika bumbu ayam goreng meresap hingga ke dalam ayam, maka sajian ayam akan semakin lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan UNGKEP AYAM (Untuk Ayam Goreng) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved