Langkah Mudah untuk Membuat Carrot chicken stick/nugget ayam wortel praktis, Enak Banget

Ronald Harper   11/11/2020 07:19

Carrot chicken stick/nugget ayam wortel praktis
Carrot chicken stick/nugget ayam wortel praktis

Lagi mencari ide resep carrot chicken stick/nugget ayam wortel praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal carrot chicken stick/nugget ayam wortel praktis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Carrot chicken stick/nugget ayam wortel praktis. Sudah lama sekali ingin posting resep chicken nugget yang biasa saya pakai, baik untuk konsumsi sendiri maupun dijual. Lihat juga resep Stick Nugget Ayam + Keju enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari carrot chicken stick/nugget ayam wortel praktis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan carrot chicken stick/nugget ayam wortel praktis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan carrot chicken stick/nugget ayam wortel praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Carrot chicken stick/nugget ayam wortel praktis menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Carrot chicken stick/nugget ayam wortel praktis:
  1. Gunakan 275 gr daging ayam giling
  2. Gunakan 1 buah wortel ukuran sedang, parut
  3. Siapkan Bumbu:
  4. Gunakan 1 siung bawang merah, cincang
  5. Ambil 1 siung bawang putih, cincang
  6. Ambil Secukupnya merica bubuk
  7. Sediakan Secukupnya garam
  8. Gunakan Secukupnya penyedap
  9. Gunakan Balutan:
  10. Gunakan 1 butir putih telur
  11. Gunakan Secukupnya breadcrumb/panir kasar

Daging paha ayam memang dikenal lebih gurih, tetapi kandungan lemaknya juga lebih tinggi. Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan? Nugget sehat ini terbuat dari daging ayam berkualitas tinggi, wortel segar, dan tambahan bahan alami lainnya.

Cara menyiapkan Carrot chicken stick/nugget ayam wortel praktis:
  1. Campur daging ayam, wortel parut dan bumbu.. aduk rata.. cicipi dengan cara menggoreng sedikit adonan, jika kurang asin tambahkan garam
  2. Ambil secukupnya adonan nugget menggunakan bantuan 2 buah sendok makan. Masukan ke dlm putih telur, lalu gulingkan ke dalam panir/breadcrumb sambil dibentuk sesuai selera. Saya membentuk nugget saat digulingkan di panir agar tdk lengket
  3. Lalu goreng nugget hingga terendam minyak menggunakan api kecil. Angkat bila sudah matang atau kuning kecoklatan. Sajikan dengan saus cabe atau saus tomat 😍😍
  4. Tips: jika ingin membuat nugget frozen, goreng nugget setengah matang/sebentar saja, kemudian masukan freezer.. siap digoreng kapan saja 😊😊

Dalam pembuatan nugget ayam rumahan biasanya dicampur dengan wortel, hal tersebut biasa disebut resep nugget ayam ncc. Jika biasanya nugget terbuat dari olahan daging ayam ataupun ikan, tidak dengan nugget satu ini. Nugget Pelangi memiliki kandungan gizi yang baik karena terbuat dari daging ayam yang dicampur dengan parutan wortel. Nugget ini sehat untuk dikonsumsi karena tinggi protein dan kaya akan serat. Pelangi Chicken Nugget Veggie Wortel dapat menjadi solusi bagi anak-anak yang tidak suka menyantap sayuran.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Carrot chicken stick/nugget ayam wortel praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved