Resep Pandan butter cake (3 telur saja, lembut) Anti Gagal

Bess Klein   27/08/2020 07:47

Pandan butter cake (3 telur saja, lembut)
Pandan butter cake (3 telur saja, lembut)

Anda sedang mencari inspirasi resep pandan butter cake (3 telur saja, lembut) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pandan butter cake (3 telur saja, lembut) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pandan butter cake (3 telur saja, lembut), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pandan butter cake (3 telur saja, lembut) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

We had a family friend visit recently. My mother in-law asked me what type of cake would be easy make and tasty. She asked if I could add pandan as she loves pandan cake, so I did.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pandan butter cake (3 telur saja, lembut) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pandan butter cake (3 telur saja, lembut) menggunakan 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pandan butter cake (3 telur saja, lembut):
  1. Gunakan 125 gram butter/margarin
  2. Ambil (aku pakai 50 gram butter dan 75 gram margarin)
  3. Gunakan 110 gram gula
  4. Gunakan 3 butir telur
  5. Gunakan 150 gram tepung terigu + 1/2 sdt baking powder aduk rata
  6. Gunakan 65 ml susu evaporate
  7. Sediakan (aku 60 ml susu cair indomilk + 3 sdm pasta pandan homemade)
  8. Ambil 1/2 sdt vanili Bubuk

Pandan Layer Cake made using fresh ingredients will have a nicer colour and better taste as compared to those made with boxed coconut milk and pandan. No, this cake is not made with any artificial colouring. The greeness came from pandan juice. Pandan Chiffon Cake & Pandan Sponge Cupcakes.

Langkah-langkah membuat Pandan butter cake (3 telur saja, lembut):
  1. Panaskan oven suhu 180 C. Siapkan loyang brownies olesi mentega dan taburi tepung terigu.
  2. Kocok dgn kecepatan tinggi margarin, butter, vanili dan gula sampai mengembang dan pucat (+-15menit).
  3. Tambahkan telur satu persatu sambil dimixer hingga rata (jeda antara memasukkan telur yg 1 dgn lainnya +-1menit).
  4. Tambahkan separuh bagian tepung terigu dan kocok dengan mixer kecepatan rendah.
  5. Masukkan campuran susu cair dan pasta pandan lalu kocok asal rata, lalu berikutnya sisa tepungnya kocok asal rata dgn kecepatan rendah.
  6. Tuang ke dalam loyang lalu panggang sekitar 25-30 menit atau sampai tusuk gigi keluar dalam keadaan kering.
  7. Ini kebetulan msh punya stok buttercream di kulkas jd diolesin buttercream sm toppingnya dikasih taburan keju parut dan meises. Tp klo ga pake buttercream jg udh enak.

Few weeks ago, mum chopped off her old pandan plant and we were left with a big bunch of pandan leaves. Suatu masa dulu, suatu ketika dulu, kek Pandan Layer ini pernah menjadi pujaan hati. Sedap sangat terutama bila dimakan sejuk sejuk tapi kini dah bertahun tahun juga saya tak memakannya. Tentu saja, selain itu resep cake satu ini juga mudah untuk dimodifikasi menjadi rasa apa saja. Kali ini saya akan mengajak teman teman untuk membuat satu Selain dikukus menggunakan air mendidih, sebenarnya resep kue bolu pandan ini bisa juga kita panggang menjadi atau dibentuk seperti kue.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pandan butter cake (3 telur saja, lembut) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved