Langkah Mudah untuk Membuat Sup Ceker Presto Empuk, Enak

Leon Wilkins   24/09/2020 20:52

Sup Ceker Presto Empuk
Sup Ceker Presto Empuk

Sedang mencari ide resep sup ceker presto empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup ceker presto empuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ceker presto empuk, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sup ceker presto empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tips Merebus Ceker Agar Cepat Empuk enak lainnya. Fimela.com, Jakarta Untuk membuat atau mengolah ceker agar empuk, cara termudahnya memang dengan menggunakan panci presto. Dengan panci presto, kita bisa menghasilkan ceker yang empuk dengan cara mudah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sup ceker presto empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sup Ceker Presto Empuk memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sup Ceker Presto Empuk:
  1. Ambil 250 gr ceker ayam
  2. Gunakan 250 gr wortel
  3. Sediakan 1 biji kentang
  4. Ambil 2 batang daun bawang
  5. Siapkan 1 batang sledri
  6. Ambil 2 buah bawang putih
  7. Ambil 4 buah bawang merah
  8. Ambil 1 ruas lengkuas
  9. Ambil secukupnya garam
  10. Siapkan secukupnya gula
  11. Ambil 1/2 buah bawang bombay
  12. Siapkan secukupnya penyedap royco
  13. Sediakan minyak untuk menumis bumbu
  14. Sediakan secukupnya mrica
  15. Gunakan 800 ml air

Nah, itulah cara memasak ceker biar empuk tanpa panci presto yang mudah dan simpel. Bahkan beberapa penelitian menunjukan bahwa kandungan gizi resep soto ayam ceker ini sebanding dengan sirip ikan hiu yang sudah sangat terkenal sekali manfaatnya buat kesehatan. Seperti resep soto ayam lainnya, soto ayam ceker juga memerlukan beberapa bahan umbian khas negara tropis, seperti jahe, lengkuas dan. Agar tugas kamu lebih ringan, rendam ceker di dalam air panas selama beberapa menit.

Cara membuat Sup Ceker Presto Empuk:
  1. Bersihkan semua sayuran dan ceker
  2. Rebus ceker +- 5 menit untuk menghilangkan lemk pada ceker, lalu angkat, tiriskan, campur dengan sayuran
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih
  4. Tumis bumbu yang telah dihaluskan, bawang bombay yang telah diiris, lengkuang yang telah di geprek
  5. Sayuran dan ceker masukkan kedalam panci presto, tambahkan bumbu yang telah ditumis, tambahkan garam, gula mrica, royco
  6. Presto selama 15 menit
  7. Angkat, Setelah memungkinkan untuk dibuka panci presto masukkan irisan daun bawang, sledri
  8. Hidangkan selagi hangat

Cuci dan ulangi hingga air rendaman warnanya tidak keruh lagi. Proses yang menentukan empuk atau tidaknya ceker ayam adalah saat perebusan. Tapi kalau tidak ada, kita bisa menggunakan panci biasa. Jangan pakai api yang besar saat merebus. Meski kerap diremehkan, ternyata kandungan dari ceker terdiri dari mineral, kolagen hingga glukosamin yang baik untuk tubuh.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup ceker presto empuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved