Cara Gampang Menyiapkan Ceker Presto Saos Tiram Anti Gagal

Nina Taylor   10/09/2020 03:28

Ceker Presto Saos Tiram
Ceker Presto Saos Tiram

Lagi mencari inspirasi resep ceker presto saos tiram yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker presto saos tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ceker saos tiram pedas manis enak lainnya! Cuci ceker ayam sampai bersih dari kuku dan kotoran. Tempatkan diwadah, lalu direbus sampai matang dan empuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker presto saos tiram, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ceker presto saos tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ceker presto saos tiram yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ceker Presto Saos Tiram menggunakan 18 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ceker Presto Saos Tiram:
  1. Gunakan 10 buah ceker ayam
  2. Siapkan 450-500 ml air
  3. Siapkan 1 batang serai
  4. Sediakan 1 lembar daun salam
  5. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  6. Sediakan 1 sdm kecap manis
  7. Sediakan 1 sdm saos tiram
  8. Gunakan 1 sdt garam
  9. Sediakan 1/2 sdt gula pasir
  10. Gunakan 1/4 sdt ketumbar bubuk
  11. Siapkan Bumbu halus:
  12. Gunakan 4 siung bawang merah
  13. Ambil 2 siung bawang putih
  14. Siapkan 2 buah kemiri
  15. Sediakan 3 buah cabe merah
  16. Siapkan 6 buah cabe rawit
  17. Sediakan Pelengkap:
  18. Sediakan 1 batang daun bawang

Ceker ayam sangat mudah didapat dipasar dan biasanya tidak begitu diminati pembeli. Tetapi di tangan yang ahli, ceker ayam menjadi olahan yang begitu nikmat. Tambahkan kaldu rebusan ceker, gula, sedikit garam dan cabe rawit iris. Ceker ayam di Indonesia rata-rata diolah dengan bumbu pedas, namun di pulau Jawa ceker ayam banyak yang diolah dengan cara dibacem.

Cara membuat Ceker Presto Saos Tiram:
  1. Ulek bumbu halus. Cuci bersih ceker lalu Masukan kedlm presto bersama bumbu halus dan bahan lainnya. Presto selama 22-24 menit
  2. Cek rasa. Sajikan. Taburi potongan daun bawang dan cabe rawit
  3. Cepat kan? Cuma sampe 3 step aja 😂

Dalam artikel ini, merdeka.com akan membagikan beberapa resep olahan ceker ayam dan cara membuatnya khusus untuk Anda. Ceker kecap pedas manis is something which I've loved my whole life. They're nice and they look fantastic. To begin with this particular recipe, we must prepare a few ingredients. Aplikasi resep ini menyediakan ratusan varian menu Ceker terbaik yang patut anda coba.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ceker presto saos tiram yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved