Bagaimana Menyiapkan Ote ote (bakwan sayur) Anti Gagal

George Ruiz   24/09/2020 17:26

Ote ote (bakwan sayur)
Ote ote (bakwan sayur)

Sedang mencari inspirasi resep ote ote (bakwan sayur) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ote ote (bakwan sayur) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bakwan Sayur / Ote-Ote / Bala-Bala enak lainnya. Cara membuat Ote Ote - Ote ote atau bakwan sayur adalah cemilan / gorengan yang cukup banyak digemari di Indonesia, ada beberapa nama dari jenis makanan ini dari berbagai daerah misalnya ote ote, bakwan sayur, weci, heici dan lain sebagainya. Cara pengolahannya pun cukup sederhana dan mudah, yaitu cukup digoreng sampai matang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ote ote (bakwan sayur), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ote ote (bakwan sayur) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ote ote (bakwan sayur) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ote ote (bakwan sayur) menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ote ote (bakwan sayur):
  1. Sediakan 1 bks Sayur sop (wortel, kentang, kubis, daun sledri)
  2. Sediakan segenggam Tauge
  3. Gunakan 250 gram Tepung terigu
  4. Gunakan 1 bks Tepung bumbu sasa
  5. Gunakan Bumbu halus:
  6. Siapkan 2 siung Bawang putih
  7. Siapkan secukupnya Garam
  8. Ambil 1 bks Masako

Rasanya yang gurih dan renyah khas gorengan memang membuat makanan tradisional ini banyak di cari. Bakwan Sayur - Vegetables Fritter Batter for bakwan/Indonesian fritters. My bakwan batter uses very simple ingredients: all-purpose flour, rice flour, salt, sugar, ground white/black pepper, grated garlic, egg, and ice cold water. Rice flour is the secret ingredient to get crispy fritters.

Cara menyiapkan Ote ote (bakwan sayur):
  1. Siapkan bahan"nya. Potong kotak"/rajang halus sayur sopnya. Cuci dan sisihkan. Uleg bumbu halusnya.
  2. Campur tepung terigu, tepung bumbu sasa dan bumbu halus. Tmbhkn air. Cek kekentalannya. Masukkan sayurannya. Tmbhkn garam dan kaldu bubuk. Cek rasa.
  3. Aduk rata lgi. Panaskan minyak yg agk bnyk dlm wajan. Siapkan centong sayur buat cetakn lalu rendam dlu dlm minyak pnas biar g lengket.
  4. Cetak dgn centong sayur. Lepaskan klo sdh kering dan goreng sampe kuning keemasan. angkat dan tiriskan minyaknya. Sajikan dg cabe rawit atw saus petis. Happy cooking everyday.

Resep Weci, Ote ote atau Bala Bala resep ote ote spesial. Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur. Di berbagai daerah, terutama di Jawa Timur bentuk bakwan sayur nya biasanya lebih gendut. Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci".

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ote ote (bakwan sayur) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved