Cara Gampang Menyiapkan Bolu gulung pandan kukus lembut Anti Gagal

Ella Barber   05/08/2020 06:51

Bolu gulung pandan kukus lembut
Bolu gulung pandan kukus lembut

Lagi mencari inspirasi resep bolu gulung pandan kukus lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung pandan kukus lembut yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung pandan kukus lembut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu gulung pandan kukus lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bolu pandan kukus lembut ukuran sendok enak lainnya. #bolukukuspandan#bolugulungpandan#bolupandangulung#bolugulung Hallo hari ini saya mau buat bolu yg sederhana dan irit bhn tapi rasanya tetap bisa enak. Terakhir, gulung bolu pandan yang telah terlapisi sambil ditekan agar bolu padat dan membentuk gulungan sempurna. Sajikan bolu gulung mocca dengan memotongnya menjadi beberapa bagian agar mudah dinikmati oleh keluarga dan orang tercinta.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu gulung pandan kukus lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu gulung pandan kukus lembut menggunakan 12 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu gulung pandan kukus lembut:
  1. Sediakan 2 butir telur
  2. Siapkan 30 gr gula pasir (40/45 gr ya kalo suka manis)
  3. Ambil 1/3 sdt vanili bubuk
  4. Siapkan 1/3 sdt ovalet/sp/tbm
  5. Sediakan 10 gr tepung maizena
  6. Siapkan 40 gr tepung terigu segitiga biru/protein sedang
  7. Sediakan 1/2 sachet skm vanilla+ 3 sdm air matang
  8. Siapkan secukupnya Pasta pandan
  9. Gunakan 3 sdm minyak goreng
  10. Siapkan Filling/isian :
  11. Gunakan Me : Secukupnya buttercream+Meises cokelat
  12. Ambil Bisa juga selai apa aja sesuai selera, keju juga bisa

Resep Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun. Karena saat ini banyak sekali kreasi bolu yang menggugah selera. Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, Bolu Nutrijel, bolu apel, Bolu Tape, Bolu Jagung, Bolu Gulung, bolu karamel / caramel, Bolu Pisang, Bolu Milo dan resep bolu pandan keju yang akan kita bagikan kali ini. Selain dikukus menggunakan air mendidih, sebenarnya resep kue bolu pandan ini bisa juga kita panggang menjadi atau dibentuk seperti kue bolu gulung pandan panggang.

Langkah-langkah membuat Bolu gulung pandan kukus lembut:
  1. Mixer dalam wadah, telur gula vanili dan sp dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak berwarna putih. Oh iya jgn lupa sebelum mulai me mixer adonan, panaskan kukusan dengan api sedang yaaa.
  2. Kemudian masukkan tepung, aduk pelan dgn cara aduk lipat. Kemudian masukkan campuran skm+pasta pandan, aduk rata kembali. Lalu masukkan minyak goreng, aduk rata.
  3. Siapkan loyang kotak dengan ukuran 20x20x4 cm. olesi dgn sedikit margarin, timpa kertas roti kemudian oles lagi dgn sedikit margarin. tuang adonan, sambil diratakan dalam loyang nya. Lalu hentak-hentakan adonan bbrpa kali.
  4. Kemudian kukus adonan dalam wadah kukusan. Jgn lupa tutup kukusan dialasi serbet yaa. kukus adonan selama 15 menit dgn api sedang cenderung kecil.
  5. Setelah matang, angkat adonan dan langsung balikkan diatas kain lap bersih,kelupas kertas roti nya. Gulung perlahan selagi hangat menggunakan lap bersih td. Biarkan hingga agak dingin. Jika menggunakan isian selai bisa langsung dioles selagi hangat yaa. Karena saya adanya buttercream sisa pesanan kue kemarin+meses cokelat, jd saya oles nya tunggu dingin.
  6. Kemudian buka gulungan, beri bahan olesan, oles dgn rapi. Gulung kembali perlahan sambil dipadatkan. Agar set adonan simpan dalam kulkas selama 5-10 menit. Kemudian keluarkan, lalu potong² sajikan 😋😋
  7. Ini beneran enak deh. Lembuuut banget walaupun bahannya ekonomis sekali😄 btw saya bikin ini bolgul versi mini yaa, jadi kira² 13 potong mini bolgul. Selamat mencoba 😉😍
  8. Bikin lagi rasa cokelat wkwk cantik perpaduan nyaaa😍😍 meskipun agak retak dikit krna ada accident pas ngukus😅 yg ini pake loyang 22x22 cm trs metode nya all in one hehe

Tetapi kalau masalah tekstur, resep bolu kukus pandan tentu lebih lembut dan empuk saat kita kunyah. Rasanya tidak seret saat melewati tenggorokan dan tentunya anti gosong. Resep Bolu Gulung - Bolu Gulung adalah salah satu jenis kue yang pembuatannya dengan cara dipanggang. Namun kini muncul kreasi baru dari bolu yaitu Resep Bolu Gulung Kukus. Olahan kue bolu ini terkesan seperti sajian wajib bagi keluarga Indonesia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu gulung pandan kukus lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved