Cara Gampang Menyiapkan Tumis Jantung Pisang Anti Gagal

Jackson Pena   13/12/2020 13:06

Tumis Jantung Pisang
Tumis Jantung Pisang

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis jantung pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis jantung pisang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis jantung pisang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tumis jantung pisang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Jantung pisang paling sering diolah menjadi gulai. Tapi kalau Anda bosan atau ingin menghindari santan, tumis jantung pisang bisa jadi pilihan tepat! Tambahkan pete serta teri, sayur sedap ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis jantung pisang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tumis Jantung Pisang menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tumis Jantung Pisang:
  1. Sediakan 1 buah jantung pisang (potong kasar)
  2. Sediakan 100 gram Tetelan ayam (potong dadu)
  3. Siapkan 5 siung bawang merah (iris tipis)
  4. Siapkan 3 siung bawang putih (iris tipis)
  5. Siapkan 2 buah cabe merah besar (iris serong)
  6. Siapkan 2 buah cabe rawit (iris serong)
  7. Gunakan 1 buah tomat (potong jadi 4)
  8. Sediakan 1 batang daun bawang (potong kasar)
  9. Siapkan secukupnya Garam, gula, penyedap, merica
  10. Gunakan secukupnya Minyak, air

Resep tumis jantung pisang merupakan resep nenek moyang yang mengolahnya memberikan penghormatan tersendiri apalagi mengembangkan variasi kekikian yang lezat, enak, dan maknyus. Tumis yang terbuat dari jantung pisang memang memiliki rasa nikmat. Hal ini dikarenakan bumbu rempah yang dipadukan sangat pas sehingga bisa membuat penikmatnya menjadi ketagihan. Pertama, pilihlah jantung pisang dari jenis tertentu, seperti pisang kepok dan pisang klutuk.

Langkah-langkah membuat Tumis Jantung Pisang:
  1. Rebus jantung pisang yang sudah diiris tambahkan garam. Rebus sampe empuk. Tiriskan.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe besar, cabe rawit hingga wangi. Lalu masukkan tetelan ayam. Tumis sebentar tambahkan air. Masak hingga ayam matang.
  3. Masukkan jantung pisang. Tambahkan garam, gula, merica, dan penyedap. Jangan lupa dicicipi. Masak hingga air menyusut. Lalu masukkan tomat.
  4. Beri taburan daun bawang, sajikan.

Setelah semua proses di atas sudah selesai dilakukan, jantung pisang siap untuk ditumis. Resep Tumis Jantung Pisang Pedas Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Menyajikan masakan atau makanan sehari-hari praktis yang tidak monoton itu adalah tantangan kita sebagai Ibu Rumah Tangga. Menu Masakan dengan Memanfaatkan Jantung Tumis bumbu halus, daun salam dan lengkuas hingga harum. Masukkan jantung pisang, tumis hingga layu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis jantung pisang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved