Resep Tumis jantung pedas yang Lezat Sekali

Steve Schneider   30/11/2020 22:36

Tumis jantung pedas
Tumis jantung pedas

Sedang mencari ide resep tumis jantung pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis jantung pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis jantung pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tumis jantung pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Ibu dulu sering banget masak jantung pisang tapi gak terlalu pedes, nah kali ini lagi pengen yang pedes-pedes jadi cabenya saya banyakin. trus di meja masih ada beton rebus, jadi inget dulu waktu kecil nenek pernah masak beton tapi dicampur tempe semangit, nah. Selanjutnya, masukkan jantung pisang yang telah dipotong. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis jantung pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tumis jantung pedas memakai 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tumis jantung pedas:
  1. Ambil 250 gr jantung ayam
  2. Sediakan 5 siung bawang putih
  3. Gunakan 1 bawang bombay ukuran kecil
  4. Ambil 8 cabe rawit merah
  5. Siapkan 2 sdm kecap manis / sesuai selera
  6. Gunakan 1/2 sdm gula pasir
  7. Gunakan 1 sdt merica
  8. Siapkan secukupnya Garam
  9. Sediakan 100 ml air putih

Tumis jantung pisang pun siap untuk disajikan. Ladies, itulah resep membuat tumis jantung pisang pedas gurih. Selain rasanya sangat lezat, masakan ini juga sangat sehat lho. Akan sangat nikmat jika jantung pisang dimakan bersama nasi hangat dan lauk tempe atau tahu goreng.

Cara membuat Tumis jantung pedas:
  1. Belah jantung ayam jadi 2 bagian supaya bumbu meresap
  2. Iris bawang bombay, geprek bawang putih dan dicincang, iris miring cabe rawit merah
  3. Tumis bawang bombay, bawang putih, dan cabe rawit sampai harum
  4. Masukkan jantung ayam kedalam tumisan bumbu, lalu beri air
  5. Masukkan kecap, gula pasir, merica, dan garam
  6. Tunggu sampai air meresap, jika perlu tambah air lagi 50ml. Lalu tunggu sampai air meresap dan hampir habis.
  7. Dan… matang.
  8. Note : biasanya, jantung akan mengeluarkan minyak yg cukup banyak. Bisa diambil dan dibuang2 dgn sendok makan, supaya tidak mengurangi rasa dan terlalu berminyak

Resep Tumis Jantung Pisang Pedas Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Menyajikan masakan atau makanan sehari-hari praktis yang tidak monoton itu adalah tantangan kita sebagai Ibu Rumah Tangga yang wajib melayani suami dan anak-anak di rumah. Jangan sampai setiap hari makan ayam, sayur kangkung dan tahu tempe setiap hari tentu kita akan bosan, sebaiknya harus masak yang bervariasi, padahal. Minyak ayam secukupnya untuk menumis (cara membuatnya ada pada resep mie ayam sedap & lezat: ini. Resep tumis jantung ayam pedas manis nikmat - Jantung ayam merupakan bahan baku yang sangat nikmat untuk di olah, namun kebanyakan dari ibu-ibu bingung untuk mengolahnya. karena kebingungan itu, mungkin kami menyarankan untuk mengolah jantung ayam menjadi tumis jantung ayam pedas manis yang sangat pas untuk dijadikan masakan yang ada di meja makan anda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis jantung pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved