Langkah Mudah untuk Membuat Tumis jantung pisang (ontong), Bikin Ngiler

Marie Meyer   18/11/2020 03:21

Tumis jantung pisang (ontong)
Tumis jantung pisang (ontong)

Lagi mencari inspirasi resep tumis jantung pisang (ontong) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis jantung pisang (ontong) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis jantung pisang (ontong), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tumis jantung pisang (ontong) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Jantung pisang paling sering diolah menjadi gulai. Tapi kalau Anda bosan atau ingin menghindari santan, tumis jantung pisang bisa jadi pilihan tepat! Tambahkan pete serta teri, sayur sedap ini Ppasti disukai keluarga Anda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumis jantung pisang (ontong) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis jantung pisang (ontong) memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tumis jantung pisang (ontong):
  1. Siapkan 1 buah jantung pisang besar,buang bagian merah nya dan iris
  2. Sediakan Ceker ayam rebus (bisa skip/ganti yg lain)
  3. Ambil 4 bawang merah
  4. Siapkan 2 bawang putih
  5. Siapkan 7-10 cabe rawit /sesuai selera
  6. Gunakan 2 cabe merah
  7. Gunakan Secukupnya garam & gula

Tumis jantung pisang ditambah terasi dan daging tetelan agar rasanya lebih gurih dan semakin nikmat. Berikut resep jantung pisang tanpa santan. Jantung pisang sangat nikmat dikonsumsi dengan berbagai jenis olahan. Namun, sebagian orang masih kebingungan mau diolah menjadi masakan apa Pertama, pilihlah jantung pisang dari jenis tertentu, seperti pisang kepok dan pisang klutuk.

Langkah-langkah membuat Tumis jantung pisang (ontong):
  1. Remas2 jantung pisang dengan garam,kemudian cuci. Rebus sebentar dan buang airnya.
  2. Iris tipis bumbu dan tumis,setelah harum masukkan ceker ayam,tambahkan kaldu/air sedikit.
  3. Masukkan jantung pisang. Tambahkan garam &gula sedikit saja,bisa tambahkan penyedap bagi yg suka.Masak sebentar,tes rasa dan angkat dari kompor.
  4. Siap disajikan.

Karena hanya jantung pisang jenis inilah yang. Ambil jantung pisang lkupas dan ambil tengah yang sudah tua. Resep tumis jantung pisang merupakan resep nenek moyang yang mengolahnya memberikan penghormatan tersendiri apalagi mengembangkan variasi. Jantung pisang kerap kali dimanfaatkan ibu rumah tangga untuk dijadikan makanan sehat. Tumis Jantung Pisang Cerita Didatangin Kuntilanak Hihihihi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis jantung pisang (ontong) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved