Cara Gampang Menyiapkan Tumis Jantung Pisang, Sempurna

Hannah Manning   16/08/2020 12:07

Tumis Jantung Pisang
Tumis Jantung Pisang

Sedang mencari inspirasi resep tumis jantung pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis jantung pisang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Jantung pisang paling sering diolah menjadi gulai. Tapi kalau Anda bosan atau ingin menghindari santan, tumis jantung pisang bisa jadi pilihan tepat! Tambahkan pete serta teri, sayur sedap ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis jantung pisang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tumis jantung pisang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tumis jantung pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tumis Jantung Pisang memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tumis Jantung Pisang:
  1. Gunakan 1 jantung pisang, ambil yang warna putih
  2. Siapkan 5 lembar daun salam
  3. Gunakan Seruas lengkuas
  4. Sediakan secukupnya Gula merah
  5. Siapkan 4 cabe, diiris kasar
  6. Sediakan secukupnya Minyak
  7. Ambil Kaldu ayam
  8. Siapkan secukupnya Air
  9. Sediakan Bumbu halus :
  10. Siapkan 5 bawang merah
  11. Siapkan 4 bawang putih
  12. Gunakan Garam

Resep tumis jantung pisang merupakan resep nenek moyang yang mengolahnya memberikan penghormatan tersendiri apalagi mengembangkan variasi kekikian yang lezat, enak, dan maknyus. Tumis yang terbuat dari jantung pisang memang memiliki rasa nikmat. Hal ini dikarenakan bumbu rempah yang dipadukan sangat pas sehingga bisa membuat penikmatnya menjadi ketagihan. Pertama, pilihlah jantung pisang dari jenis tertentu, seperti pisang kepok dan pisang klutuk.

Langkah-langkah membuat Tumis Jantung Pisang:
  1. Jantung pisang ambil yang bagian putihnya. Belah 4, cuci & rebus kira - kira 10 menit. Tiriskan, cacah kasar.
  2. Tumis bumbu halus, salam, lengkuas & cabe sampai harum. Tambahkan air kira2 50 cc, masukkan gula merah.
  3. Masukkan jantung pisang. Masak sampai air menyusut & bumbu meresap. Tambahkan kaldu ayam.
  4. Koreksi rasa, angkat & sajikan dengan taburan bawang goreng. Selamat mencoba ^.^

Setelah semua proses di atas sudah selesai dilakukan, jantung pisang siap untuk ditumis. Resep Tumis Jantung Pisang Pedas Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Menyajikan masakan atau makanan sehari-hari praktis yang tidak monoton itu adalah tantangan kita sebagai Ibu Rumah Tangga. Menu Masakan dengan Memanfaatkan Jantung Tumis bumbu halus, daun salam dan lengkuas hingga harum. Masukkan jantung pisang, tumis hingga layu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis Jantung Pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved