Resep Tumis baso jantung pisang pedas yang Bikin Ngiler

Olive Chandler   17/11/2020 20:04

Tumis baso jantung pisang pedas
Tumis baso jantung pisang pedas

Anda sedang mencari ide resep tumis baso jantung pisang pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis baso jantung pisang pedas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ibu dulu sering banget masak jantung pisang tapi gak terlalu pedes, nah kali ini lagi pengen yang pedes-pedes jadi cabenya saya banyakin. trus di meja masih ada beton rebus, jadi inget dulu waktu kecil nenek pernah masak beton tapi dicampur tempe semangit, nah. Setelah matang, angkat & tiriskan lalu potong sesuai selera. Masukkan bumbu yg sudah di haluskan, tumis hingga wangi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis baso jantung pisang pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tumis baso jantung pisang pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tumis baso jantung pisang pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis baso jantung pisang pedas menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tumis baso jantung pisang pedas:
  1. Gunakan 1 buah jantung pisang
  2. Gunakan 5 buah baso sapi (bisa jg pakai teri Medan,tp si KK pinginnya baso)
  3. Ambil 3 buah jagung muda/putren ukuran sedang,potong serong
  4. Gunakan Jamur tiram sesuai selera banyaknya
  5. Sediakan Bumbu
  6. Ambil 5 siung bawang merah
  7. Siapkan 3 siung bawang putih
  8. Sediakan 10 buah cabe rawit merah/cabe galak
  9. Siapkan secukupnya Lada bubuk
  10. Gunakan secukupnya Garam
  11. Sediakan secukupnya Gula
  12. Ambil secukupnya Kaldu ayam/sapi bubuk
  13. Siapkan Air 1 liter utk merebus jantung pisang
  14. Sediakan Minyak utk menumis

Selain rasanya sangat lezat, masakan ini juga sangat. Resep Tumis Jantung Pisang Pedas Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Menyajikan masakan atau makanan sehari-hari praktis yang tidak monoton itu adalah tantangan kita sebagai Ibu Rumah Tangga yang wajib melayani suami dan anak-anak di rumah. Jangan sampai setiap hari makan ayam, sayur kangkung dan tahu tempe setiap hari tentu kita akan bosan, sebaiknya harus masak yang bervariasi, padahal.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis baso jantung pisang pedas:
  1. Agar jantung pisang tdk pahit & menghitam,buang kulit luar - jantung pisang yg berwarna ungu ke hitaman,sampai ketemu jantung pisang yg berwarna putih sj,nah itu yg kita gunakan,karena rasanya tdk pahit, lalu potong2 beberapa bagian,lgs cuci hingga bersih & rendam dg air garam agar getahnya keluar & tdk hitam,krg lbh 10-15mnt,sambil menunggu di rendam,didihkn air.stlh 15menit, cuci kembali dg air bersih,lalu rebus di air yg mendidih hingga empuk, angkat,peras & potong2
  2. Potong potong baso,jamur dan jagung muda,sisihkan
  3. Iris bawang merah,bawang putih dan cabe rawit merah
  4. Lalu tumis semua bumbu hingga harum,lalu masukan jagung,jamur,aduk2,beri air sedikit (si KK suka yg cemek2 aja 😁) didihkan sebentar,lalu masukan baso dan jantung pisang,beri garam,gula,kaldu bubuk dan lada secukupnya,aduk2,diamkan sebentar hingga mendidih,koreksi rasa. Lalu siap diangkat, dan hidangkan

Masukkan rebusan jantung pisang tumis semua jadi satu lalu masukkan garam, gula n penyedap rasa secukupnya beri air sedikit lalu masak hingga mengering. Tumisan jantung pisang siap disantap dengan nasi hangat. Tumis Jantung Pisang Pedas by Vieka Chu. Cuma tumis jantung pisang pedas bunda ? Akan tetapi, jantung pisang memiliki beberapa manfaat yang sangat baik untuk kesehatan diantaranya adalah jantung pisang dapat mengurangi resiko penyakit stroke, pencegah diabetes, cocok untuk diet, melancarkan pencernaan dan lain sebagainya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis baso jantung pisang pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved