Resep BAKWAN Sayur // Ote Ote Surabaya yang Bisa Manjain Lidah

Fanny Baker   02/09/2020 05:08

BAKWAN Sayur // Ote Ote Surabaya
BAKWAN Sayur // Ote Ote Surabaya

Sedang mencari ide resep bakwan sayur // ote ote surabaya yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan sayur // ote ote surabaya yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan sayur // ote ote surabaya, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakwan sayur // ote ote surabaya enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

In Surabaya, East Java the name is ote ote (literally translated as topless). In Jakarta the name for this savoury snack is bakwan sayur. Meanwhile people in Bandung would recognize it as bala bala.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bakwan sayur // ote ote surabaya yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan BAKWAN Sayur // Ote Ote Surabaya menggunakan 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan BAKWAN Sayur // Ote Ote Surabaya:
  1. Ambil 2 lmb kol putih kecil
  2. Ambil 1 bh wortel kecil
  3. Ambil 5 Sdm Terigu
  4. Gunakan 1 lmb daun bawang
  5. Siapkan Bumbu nya :
  6. Ambil 1 siung Bawang putih
  7. Ambil Lada
  8. Siapkan Garam
  9. Ambil 1 bt Telur Ayam
  10. Gunakan Air
  11. Siapkan Minyak Goreng
  12. Sediakan Sambal kecap :
  13. Sediakan Bawang
  14. Sediakan Cabe
  15. Siapkan Garam
  16. Sediakan Gula jawa
  17. Siapkan Air matang dikit aja
  18. Gunakan 1 sdt cuka

I can buy it in some food stall selling different kind of snacks. Kalau di surabaya namanya ote-ote, kalo di malang namanya weci. Meskipun beda penyebutannya tapi rasanya sama😊. Kalau di surabaya nama makanan ini ote-ote, kalau ditempat lain sepertinya namanya bakwan heuheu.

Cara menyiapkan BAKWAN Sayur // Ote Ote Surabaya:
  1. Siapkan semua bahan cuci bersih. Potong halus kol, serut wortel, daun bawang iris halus.
  2. Haluskan bumbu masukkan dalam sayuran tambahkan terigu dan telur, air. Aduk sampe tercampur rata.
  3. Panas minyak.goreng adonan Dalam minyak panas sampe kuning ke emasan.
  4. Siap sajikan dengan Sambal Kecap.

Cemilan sehat dan hemat hihi kesukaannya ibokibok 😁 Orang Balikpapan nyebutnya Ote-ote. Di tempat lain namanya Bala-bala / Bakwan Sayur. Ote-ote (Bakwan Sayur) Hawa mendung gini enaknya nyemil gorengan yang anget plus pedes nih.dah siap nih ote-ote sayur & sambel petis.mantep pas adem mendung gini.yuk ngemil. Lihat juga resep Bakwan Jagung Arek Suroboyo enak lainnya. Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia".

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan BAKWAN Sayur // Ote Ote Surabaya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved