Langkah Mudah untuk Membuat Soto ayam betawi Anti Gagal

Charlie Francis   27/08/2020 04:50

Soto ayam betawi
Soto ayam betawi

Sedang mencari inspirasi resep soto ayam betawi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam betawi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam betawi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto ayam betawi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Kali ini bikin Soto Betawi pakai daging ayam aja ya😁, dan saya tambahkan ceker ayam, karena kesukaan sikecil juga😍, baru pertama kali ini bikin soto betawi pakai daging ayam, ternyata enak juga dan pas dengan cuaca depok yang sedang musim hujan seperti sekarang. Soto can have a light and clear broth just like soto bandung, a yellow transparent broth (coloured with turmeric) like the one that can be found in soto ayam, or a rich and thick coconut milk or milk broth just like those in soto kaki or soto betawi. Soto in Malaysia and Singapore has a certain expected clear-soup look made of chicken broth.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto ayam betawi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto ayam betawi menggunakan 2 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Soto ayam betawi:
  1. Gunakan 1/4 ayam,garam 1/4 sdt,gula 1 sdt,bawang putih, bawang merah,lengkuas,kunyit,
  2. Gunakan Cengkeh,kayu manis,daun salam,jeruk,santan,jinten, serai,

Nah, itulah resep soto ayam betawi yang memiliki cita rasa yang aduhai memanjakan lidah. Dikala lapar melanda, disuguhi menu soto ini tentu saja membuat khilaf. Pada intinya, jika Anda penasaran dan ingin mencoba resep ini dirumah, jangan takut salah, dicoba saja dulu, urusan hasil itu urusan belakangan.. Resep soto ayam betawi enak kuah susu menyegarkan.

Langkah-langkah membuat Soto ayam betawi:
  1. Semua bumbu d haluskan,
  2. Ayam d potong kotak / Suir kemudian d rebus,lalu tiriskan
  3. Tumis bumbu,dan ayam tadi,hingga harum kasih air rebusan ayam tadi,tunggu hingga matang,di cicipi kurang apa

Nih rahasia cara membuat kuah soto kampung betawi enak tanpa susu. Resep soto betawi asli sebenarnya menggunakan susu cair segar untuk pelengkap kuah. Namun bagi yang tidak suka bisa ganti dengan kuah santan. Meskipun demikian soto betawi juga sama enaknya dengan kuah bening tanpa santan. Soto betawi adalah salah satu varian masakan soto yang cukup disukai oleh banyak orang di seluruh nusantara.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto ayam betawi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved