Bagaimana Menyiapkan Ote-ote aka bakwan sayur Anti Gagal

Mittie Keller   15/06/2020 03:03

Ote-ote aka bakwan sayur
Ote-ote aka bakwan sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep ote-ote aka bakwan sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ote-ote aka bakwan sayur yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bismillah. dapat resep bakwan sayur yg enak dari mama mertua. Tadinya mau dicetak pakai sendok sayur, tapi kata mamer kalau mau dicetak, harus pakai sendok sayur bahan aluminium, gabisa stainless. Sedangkan di kosan adanga cuma ada.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ote-ote aka bakwan sayur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ote-ote aka bakwan sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ote-ote aka bakwan sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ote-ote aka bakwan sayur menggunakan 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ote-ote aka bakwan sayur:
  1. Siapkan 3 buah wortel
  2. Sediakan 1/2 buah kol/kubis
  3. Gunakan 1 ons tauge
  4. Ambil 2 batang daun bawang
  5. Ambil 1 batang seledri
  6. Gunakan 200 gr terigu (bisa ditambah kalau kurang)
  7. Siapkan 50 gr tepung beras
  8. Ambil 2 sdm maizena
  9. Gunakan 1 butir telur
  10. Sediakan 100 gr udang kupas, cincang halus (optional)
  11. Gunakan 4 siung bawang putih, haluskan
  12. Siapkan Lada bubuk
  13. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk
  14. Siapkan Garam
  15. Ambil Gula
  16. Sediakan Kaldu bubuk (optional)

But in my hometown, it's a popular snack and easy to find. I can buy it in some food stall selling different kind of snacks. Lihat juga resep Ote-Ote aka Bakwan Sayur enak lainnya. Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia".

Cara membuat Ote-ote aka bakwan sayur:
  1. Wortel dikupas. Cuci. Parut kasar/potong korek api. Kubis/kol dirajang kasar.
  2. Campur semua sayur yg sudah dipotong dalam 1 wadah. Masukkan jg bawang putih halus, daun bawang dan seledri yg sudah dirajang halus, aduk rata.
  3. Masukkan terigu, maizena, tepung beras, aduk.
  4. Tambahkan telur, air secukupnya. Bumbui garam gula, lada bubuk, ketumbar dan kaldu bubuk. Aduk. Koreksi rasa.
  5. Panaskan minyak agak banyak.
  6. Goreng ote2 per satu sendok. Masak sampai matang kecoklatan.. angkat, tiriskan.

Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok. Resep Weci, Ote ote atau Bala Bala resep ote ote spesial. Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ote-ote aka bakwan sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved