Resep Oseng Jantung Pisang, Lezat Sekali

Sallie Richardson   28/10/2020 22:19

Oseng Jantung Pisang
Oseng Jantung Pisang

Sedang mencari ide resep oseng jantung pisang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng jantung pisang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bagaimana resep bunga pisang* (*nama lain : jantung pisang, ontong pisang, bunga pisang) untuk mengobati stroke yang tadi disampaikan. Resep Tumis Jantung Pisang Super Enak dan Praktis. Resep Masak Gulai Jantung Pisang Paling Enak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng jantung pisang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan oseng jantung pisang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan oseng jantung pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Oseng Jantung Pisang menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Oseng Jantung Pisang:
  1. Sediakan 2 buah jantung pisang ukuran kecil
  2. Siapkan 150 gram cabai
  3. Gunakan 3 siung bawang merah
  4. Sediakan 2 siung bawang putih
  5. Sediakan 1 sdm garam
  6. Gunakan 1 sdt penyedap rasa
  7. Sediakan 1 bungkus royco ayam
  8. Sediakan 1 sdt gula merah

Jantung pisang kerap kali dimanfaatkan ibu rumah tangga untuk dijadikan makanan sehat. Selain itu jantung pisang juga mengandung vitamin dan mineral. Jantung Pisang adalah bunga dari tanaman pisang. Anda tentu sering melihatnya, warnanya Namun untuk memasak jantung dari tanaman buah pisang ini nampaknya butuh teknik khusus.

Langkah-langkah menyiapkan Oseng Jantung Pisang:
  1. Baca Basmallah dan tersenyum :) siapkan bahan dan cuci bersih jantung pisang yang sudah di iris tipis.
  2. Bumbu: ulek semua bumbu (cabai, bawang merah bawang putih, garam dan penyedap rasa). Kemudian tumis bumbu hingga matang.
  3. Setelah bumbu matang masukan jantung pisang aduk hingga bumbu tercampur rata kemudian masukan air dan royco lalu tutup hingga matang dan empuk (+- 17 menit)
  4. Alhamdulillah sayur jantung pisang siap dinikmati, terimakasih ^^ selamat mencoba ~

Mengonsumsi jantung pisang atau bunga pisang bisa sangat bermanfaat bagi tubuh. Tidak hanya itu, jantung pisang juga mengandung fitokimia tertentu, yang bisa berperan sebagai antioksidan. Iris jantung pisang menjadi Tumis semua bahan adonan jantung pisang. Sediakan wadah penggorengan, masukkan minyak. #Ontong Pecel Santan #Tumis ontong(jantung pisang) #Lodeh jantung pisang #Gulai jantung pisang teri #Pecak jantung pisang #Jantung Pisang ft Ikan Asap #Jantung Pisang Udang Masak. Jantung pisang ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan oseng jantung pisang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved