Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ote-Ote / Bakwan Sayur yang Menggugah Selera

Samuel Doyle   19/11/2020 22:55

Ote-Ote / Bakwan Sayur
Ote-Ote / Bakwan Sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep ote-ote / bakwan sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ote-ote / bakwan sayur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ote-ote / bakwan sayur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ote-ote / bakwan sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ote-ote / bakwan sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ote-Ote / Bakwan Sayur menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ote-Ote / Bakwan Sayur:
  1. Ambil 6 sdm tepung terigu
  2. Siapkan 1 sdm tepung tapioka
  3. Siapkan Secukupnya garam
  4. Ambil Secukupnya merica bubuk
  5. Ambil 1/4 kol, iris
  6. Sediakan 2 buah wortel, serut / potong kecil
  7. Siapkan 2 batang daun bawang
  8. Gunakan Bumbu Halus
  9. Gunakan 3 siung bawang merah
  10. Siapkan 2 siung bawang putih
  11. Siapkan 1 sdt ketumbar

They are usually made with rice or wheat flour, and occasionally a combination of both types. The flour is mixed with water, eggs, baking powder, and a choice of spices to form a homogeneous. Resep Weci, Ote ote atau Bala Bala resep ote ote spesial. Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur.

Langkah-langkah menyiapkan Ote-Ote / Bakwan Sayur:
  1. Blender bumbu halus
  2. Campurkan dengan tepung terigu dan tepung tapioka. Tambahkan air sedikit2 sampai adonan kental
  3. Masukkan wortel, kubis dan daun bawang
  4. Aduk rata, tambahkan garam,merica. Tes rasa
  5. Panaskan minyak goreng, masukkan satu persatu. Dan siap dihidangkan.

Di berbagai daerah, terutama di Jawa Timur bentuk bakwan sayur nya biasanya lebih gendut. Cara membuat Ote Ote - Ote ote atau bakwan sayur adalah cemilan / gorengan yang cukup banyak digemari di Indonesia, ada beberapa nama dari jenis makanan ini dari berbagai daerah misalnya ote ote, bakwan sayur, weci, heici dan lain sebagainya. Cara pengolahannya pun cukup sederhana dan mudah, yaitu cukup digoreng sampai matang. Dibeberapa daerah ote ote biasa juga digunakan untuk lauk karena. Lihat juga resep Bakwan sayur enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ote-ote / bakwan sayur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved