Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup ceker ayam presto ๐Ÿพ yang Sempurna

Craig Hudson   08/10/2020 07:54

Sup ceker ayam presto ๐Ÿพ
Sup ceker ayam presto ๐Ÿพ

Lagi mencari inspirasi resep sup ceker ayam presto ๐Ÿพ yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup ceker ayam presto ๐Ÿพ yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Daripada boros gas yuk mending di presto aja, ga pake lama ceker ayam sudah empuk dan bumbu menyerap sampai kedalam. Resep Sup ceker ayam presto ๐Ÿพ. Saya sebenarnya ga suka ceker ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ceker ayam presto ๐Ÿพ, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sup ceker ayam presto ๐Ÿพ yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sup ceker ayam presto ๐Ÿพ yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup ceker ayam presto ๐Ÿพ menggunakan 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sup ceker ayam presto ๐Ÿพ:
  1. Ambil 250 gr ceker ayam
  2. Sediakan 1 bh lemon
  3. Siapkan Secukupnya garam
  4. Gunakan 6 siung bawang putih
  5. Siapkan 1 ruas jahe
  6. Sediakan Secukupnya lada hitam
  7. Gunakan Secukupnya olive oil
  8. Gunakan 1/2 bawang bombay
  9. Ambil 4 batang wortel
  10. Siapkan 100 gr buncis
  11. Ambil 100 gr jamur kuping
  12. Siapkan 100 gr kol putih
  13. Ambil 1 buah tomat merah
  14. Sediakan 2 batang daun bawang
  15. Siapkan Secukupnya air kaldu (dpt diganti air putih)
  16. Ambil Secukupnya air putih

Sayu sop dengan bahan apapun, terlebih sup ceker, tentunya akan membuat acara sahur Anda semakin menyenangkan dan juga berkesan. Merdeka.com - Ayam adalah salah satu hewan ternak yang hampir seluruh bagian tubuhnya dapat dikonsumsi dan diolah menjadi berbagai macam hidangan lezat. Daging ayam adalah bahan makanan yang menjadi favorit banyak orang, dan sangat mudah ditemukan di mana saja. Lihat juga resep Sop Ceker+kepala๐Ÿ” enak lainnya.

Cara membuat Sup ceker ayam presto ๐Ÿพ:
  1. Cuci bersih ceker ayam. Beri perasan air lemon dan sedikit garam, diamkan selama 30 mt. Setelah itu, masukkan ke dalam panci presto dan tambahkan air sampai ceker ayam terendam air putih sampai 1/2 panci. Tambahkan 3 siung bawang putih geprek, lada hitam dan jahe. Tutup panci presto dan masak sekitar 30 mt.
  2. Cincang 3 siung bawang putih. Iris2 bawang bombay. Potong2 wortel, buncis, kol dan jamur kuping sesuai selera.
  3. Panaskan olive oil, tumis bawang 3 siung putih cincang sampai kekuningan. Masukkan bawang bombay iris aduk hingga layu.
  4. Tambahkan ceker ayam presto aduk rata dan tambahkan air kaldu sampai ceker terendam. Tambahkan sayur potongan wortel, buncis, jamur kuping dan kol. Aduk rata kembali.
  5. Tambahkan potongan tomat dan daun bawang. Aduk rata kembali. Koreksi rasa dan masak sampai matang. Sup ceker ayam presto siap2 dihidangkan.

Tetapi kalau sudah mencobanya, Resep Soto Ayam Ceker memang sangat mengundang selera. Perpaduan rasa gurih dengan kaldu ayam dan bumbu soto ceker yang khas dijamin membuat teman teman yang hobi makan pasti akan ketagihan dengan resep soto ceker ayam ini. Apalagi cara membuat soto ceker recipe ini juga sangat mudah dan murah lho. Resep Sop Ayam - Wikipedia Indonesia, sup atau sop adalah masakan berkuah dari kaldu yang dibuat dengan cara mendidihkan bahan berupa daging atau ayam untuk membuat kuah kaldu, dan biasanya diberi bumbu serta bahan lainnya untuk menambah rasa. Seperti jamur, Bakso, jagung manis, dan masih banyak yang lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup ceker ayam presto ๐Ÿพ yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved