Bagaimana Membuat Bakwan sayur alias oteote, Sempurna

Eula Richards   09/07/2020 10:27

Bakwan sayur alias oteote
Bakwan sayur alias oteote

Sedang mencari inspirasi resep bakwan sayur alias oteote yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan sayur alias oteote yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan sayur alias oteote, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakwan sayur alias oteote yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Bahan adonan : Tepung disesuaikan mau buat berapa banyaknya ya Wortel Kecambah Bumbu adonan : secukupnya Ketumbar bubuk secukupnya Garam Royco rasa sapi Langkah. Cuci sayuran lalu potong" kecuali kecambah ya tdk perlu dipotong, potong memanjang/ bisa menggunakan parutan sayur. Ceritanya malem² mager banget pgen keluar beli camilan tapi maleanya minta ampun.alhasil mama berkreasi dengan bahan sisa dikulkas ada kubis dan wortel.cuss eksekusi gaess Resep Bakwan Sayur alias Ote-Ote. #BikinRamadhanBerkesan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bakwan sayur alias oteote yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakwan sayur alias oteote memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bakwan sayur alias oteote:
  1. Sediakan Bahan adonan :
  2. Gunakan Tepung disesuaikan mau buat berapa banyaknya ya
  3. Siapkan Wortel
  4. Siapkan Kecambah
  5. Gunakan Bumbu adonan :
  6. Siapkan secukupnya Ketumbar bubuk
  7. Siapkan secukupnya Garam
  8. Siapkan Royco rasa sapi

Rice flour is the secret ingredient to get crispy fritters. Dalam bahasa Sunda, "bala" artinya "berantakan" alias tidak teratur. Sepertinya memnag mencerminkan bentuk bakwan sayur yang tidak bisa seratus persen bulat atau halus permukaannya. Jadi, di Bandung, bakwan disebut dengan bala-bala.

Langkah-langkah membuat Bakwan sayur alias oteote:
  1. Cuci sayuran lalu potong" kecuali kecambah ya tdk perlu dipotong, potong memanjang/ bisa menggunakan parutan sayur
  2. Masukan tepung sayuran dan bumbu kedalam mangkuk tambahkan air aduk sampai bisa dibentuk jangan terlalu encer ya karna adonan bakwan sedikit kental
  3. Goreng diminyak panas sampai kuning ke emasan
  4. Angkat dan sajikan

Tinggal sebut aja sama bibi sayur,misal tumis kangkung sayur sop sayur bening dll. Hawa mendung gini enaknya nyemil gorengan yang anget plus pedes nih.dah siap nih ote-ote sayur & sambel petis.mantep pas adem mendung gini.yuk ngemil. Bakwan adalah sebuah contoh kategori gorengan yang mudah sekali ditemui di pinggiran jalan atau bahkan di mall. Bakwan juga menjadi primadona bagi pecinta gorengan selain tempe goreng dan tahu isi. Bakwan berisikan beberapa campuran sayur yang sudah diiris tipis-tipis yang semuanya menyehatkan tubuh dan murah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakwan sayur alias oteote yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved