Resep Ote-ote Sayur Anti Gagal

Landon Summers   06/10/2020 23:55

Ote-ote Sayur
Ote-ote Sayur

Lagi mencari inspirasi resep ote-ote sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ote-ote sayur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ote-ote sayur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ote-ote sayur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bakwan Sayur / Ote-Ote / Bala-Bala enak lainnya. In Surabaya, this meal is known as Ote-ote (which means "naked" in English) - don't ask my why, while in other towns, they called it Bakwan Udang Sayur. I don't know where originally this meal comes from.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ote-ote sayur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ote-ote Sayur menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ote-ote Sayur:
  1. Siapkan 1 buah wortel
  2. Sediakan Segenggam cambah
  3. Sediakan 1/4 potong kubis
  4. Sediakan Secukupnya garam dan gula
  5. Ambil Secukupnya lada putih bubuk dan kaldu ayam bubuk
  6. Gunakan 8 sdm tepung terigu
  7. Sediakan Air
  8. Gunakan Bumbu halus:
  9. Ambil Bumbu halus:
  10. Sediakan 3 buah bawang putih, goreng utuh
  11. Sediakan 2 buah bawang merah

Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok karena penggunaan kata Bak yang berarti daging. Angkat sendok sayur, tuang adonan ote-ote kemudian letakkan seekor udang di atasnya. Celup segera ote-ote ke dalam minyak goreng.

Cara menyiapkan Ote-ote Sayur:
  1. Goreng bawang putih. Uleg bersama bawang merah sampai halus
  2. Bersihkan dan potong-potong sayuran
  3. Campur semua sayuran dan semua bahan. Masukkan tepung lalu beri air sedikit-sedikit sampai tercampur rata.
  4. Goreng adonan ote-ote ke dalam minyak panas cenderung kecil. Goreng hingga keemasan

Resep Ote Ote - Untuk yang belum mengerti apa itu ote ote, ialah semacam gorengan yang umumnya dinamakan pula bakwan goreng alias bala bala. Di Surabaya, gorengan tersebut dijuluki ote ote. Ada yang besar dan ada juga yang mungil. Selanjutnya, panaskan sendok sayur kedalam minyak goreng yang sudah panas, kemudian angkat lalu tuang adonan ote-ote masukan udang di atas adonan tsb. Celupkan adonan kedalam minyak, lakukan sampai adonan abis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ote-ote sayur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved