Resep Tumis Daun Pepaya Muda & Jantung pisang rumahan Anti Gagal

Corey Holland   26/10/2020 13:09

Tumis Daun Pepaya Muda & Jantung pisang rumahan
Tumis Daun Pepaya Muda & Jantung pisang rumahan

Lagi mencari ide resep tumis daun pepaya muda & jantung pisang rumahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis daun pepaya muda & jantung pisang rumahan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis daun pepaya muda & jantung pisang rumahan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tumis daun pepaya muda & jantung pisang rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tumis Pepaya Muda enak lainnya. Tambahkan gula, garam, dan kaldu jamur. Masak hingga air menyusut dan pepaya empuk.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis daun pepaya muda & jantung pisang rumahan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tumis Daun Pepaya Muda & Jantung pisang rumahan memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tumis Daun Pepaya Muda & Jantung pisang rumahan:
  1. Ambil 1 buah Jantung pisang
  2. Siapkan 6 lembar daun pepaya muda(yg suka pahit bisa lebih banyak)
  3. Gunakan Bumbu:
  4. Ambil 3 biji bawang merah
  5. Gunakan 4 biji bawang putih
  6. Sediakan 3 buah cabe merah keriting (dipotong serong)
  7. Ambil 6 cabe rawit(yg suka pedas bisa di tambahin)
  8. Gunakan 1/2 sdm lada bubuk
  9. Ambil Penyedap rasa secukupx(sy pke masako rs ayam)
  10. Sediakan Garam secukupx
  11. Sediakan 1 sdm Minyak untuk menumis

Masukkanlah pepaya muda & cabai rawit. Bumbui dengan garam serta gula merah. Sudah beberapa minggu ini, tante saya menginap di rumah saya. Alhamdulillah banget deh, tugas masak-memasak jadi ada yang handle.

Cara menyiapkan Tumis Daun Pepaya Muda & Jantung pisang rumahan:
  1. Iris jantung pisang,stelah itu di remas dgn garam agar warnax tetap segar,tidak kehitaman.di rebus sebentar lalu tiriskan
  2. Daun pepaya di robek robek kecil menggunakan tangan.juga di rebus sebntar jgn terlalu lama krna daunnya masih muda.kalau aku ga pake di rebus tp langsung di tumis.
  3. Semua bumbu di ulek sampai halus,kecuali cabe merah keriting..
  4. Tumis bumbu yg di ulek sampai harum,lalu masukkan cabe merah,sth itu masukkan daun papaya di bolak balik sampai layu krna sy ga pake rebus tadix..tambahkan jantung pisang di bolak balik,lalu di cicipi kalau msh kurang garam bisa di tambahkan.dan yg terkhir tmbhkan penyedap rasa.
  5. Angkat dan sajikan.:😀😍☺☺

Hari ini, tante saya memasak tumis buah pepaya muda. Lihat juga resep minuman segar peluntur lemak: Es Timun Se… Sediakan pepaya muda, kacang tolo, petai dan santan. Jangan lupa siapkan juga bumbu halus yang terdiri atas bawang merah dan putih, kemiri serta jahe. Juga bumbu lainya seperti lengkuas, daun salam, daun jeruk, cabai hijau dan merah, gula, garam, penyedap dan minyak goreng. Pertama siapkan terlebih dahulu pepaya muda yang akan dimasak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis Daun Pepaya Muda & Jantung pisang rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved