Langkah Mudah untuk Membuat Tumis jantung pisang Anti Gagal

Clara Simmons   08/10/2020 02:43

Tumis jantung pisang
Tumis jantung pisang

Sedang mencari ide resep tumis jantung pisang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis jantung pisang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Jantung pisang paling sering diolah menjadi gulai. Tapi kalau Anda bosan atau ingin menghindari santan, tumis jantung pisang bisa jadi pilihan tepat! Tambahkan pete serta teri, sayur sedap ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis jantung pisang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tumis jantung pisang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tumis jantung pisang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis jantung pisang menggunakan 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tumis jantung pisang:
  1. Sediakan Jantung pisang batu
  2. Sediakan 3 siung Bawang merah
  3. Siapkan 1 siung Bawang putih
  4. Siapkan 3 siung Cabe merah
  5. Ambil secukupnya Garam
  6. Gunakan secukupnya Royco rasa ayam
  7. Siapkan Minyak untuk menumis

Resep tumis jantung pisang merupakan resep nenek moyang yang mengolahnya memberikan penghormatan tersendiri apalagi mengembangkan variasi kekikian yang lezat, enak, dan maknyus. Tumis yang terbuat dari jantung pisang memang memiliki rasa nikmat. Hal ini dikarenakan bumbu rempah yang dipadukan sangat pas sehingga bisa membuat penikmatnya menjadi ketagihan. Pertama, pilihlah jantung pisang dari jenis tertentu, seperti pisang kepok dan pisang klutuk.

Cara membuat Tumis jantung pisang:
  1. Rebus jantung pisang sampai setengah matang
  2. Iris bawang merah bawang putih dan cabe merah, lalu tumis
  3. Sementara itu jantug pisang yg sudah di rebus setengah matang di rajang, potong potong sesuai selera
  4. Tumis bawang merah dan putih, tidak lama kemudian masukkan cabe merah
  5. Setelah harum masukkan jantug pisang yg sudah di rajang, beri garam dan royco sesuai selera
  6. Beri air sedikit masak hingga matang. siap disajikan.

Setelah semua proses di atas sudah selesai dilakukan, jantung pisang siap untuk ditumis. Resep Tumis Jantung Pisang Pedas Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Menyajikan masakan atau makanan sehari-hari praktis yang tidak monoton itu adalah tantangan kita sebagai Ibu Rumah Tangga. Menu Masakan dengan Memanfaatkan Jantung Tumis bumbu halus, daun salam dan lengkuas hingga harum. Masukkan jantung pisang, tumis hingga layu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tumis jantung pisang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved