Bagaimana Membuat Loukoumades Anti Gagal

Margaret Owens   28/10/2020 13:14

Loukoumades
Loukoumades

Sedang mencari ide resep loukoumades yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal loukoumades yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

These little yeast-risen dough puffs are deep-fried to a golden brown, then drizzled with honey syrup and sprinkled with cinnamon. They're popular all around the Mediterranean, especially in Greece, and are beloved as a Hanukkah treat among Sephardic Jews. Loukoumades are little bite-sized fluffy sweet honey balls (the Greek version of donuts), which are deep fried to golden and crispy perfection.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari loukoumades, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan loukoumades yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah loukoumades yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Loukoumades menggunakan 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Loukoumades:
  1. Sediakan Bahan
  2. Ambil 240 gr tepung terigu segitigabiru
  3. Gunakan 25 gr gula
  4. Siapkan 4 gr fermipan
  5. Gunakan 240 ml susu UHT hangat
  6. Gunakan Topping
  7. Siapkan Coklat Nutella
  8. Siapkan Cream cheese icing
  9. Siapkan 50 gr cream cheese homemade
  10. Sediakan 2 sdm butter
  11. Ambil 3-4 sdm gula halus
  12. Sediakan 4 sdm susu UHT

When done, put them on a large platter and pour hot honey syrup over them and lightly dust with cinnamon. Loukoumades (loo-koo-MAH-thes) is the Greek version of a doughnut. You'll notice that a good portion of Greek desserts and other sweet treats are made with honey. Be sure to buy local honey when you can.

Langkah-langkah menyiapkan Loukoumades:
  1. Campurkan susu UHT hangat dan ragi, aduk dan diamkan sampai berbuih, kira2 10 menit.
  2. Campurkan tepung, fermipan dan gula. Aduk rata. Tuang susu sedikit2 sambil diaduk. Aduk sampi tercampur rata.
  3. Tutup dan diamkan sampai mengembang. Kira2 1 jam.
  4. Salin kedalam plastik segitiga. Panaskan minyak. Gunting ujung plastik, semprotkan secukupnya adonan gunting dengan gunting yang sudah dipanaskan terlebih dahulu ujungnya dalam minyak. Goreng sampai kuning kecoklatan. Usahakan 1 kali balik saja agar tidak banyak menyerap minyak. Angkat dan tiriskan.
  5. Buat cream cheese icing. Campurkan cream cheese dg butter/margarin mix sampai tercampur rata dan lembut. Tambahkan gula halus dan uht. Mix smpai tercampur rata. Siap digunakan.
  6. Beri topping sesuai selera. Saya topping cream cheese icing dan coklat nutella. Bisa ditabur gula halus saja.. Enaak..πŸ’•β€πŸ˜‹πŸ˜‹
  7. Rasa donat/roti goreng..

It's said that eating local honey helps build immunities against allergies. Loukoumades is a typical Greek street food dessert, very popular both in and outside Greece. Loukoumades are traditional Greek sweet little honey puffs, the Greek version of donuts some could say. But trust me, this version is an indulgent delight like no other! The dessert of traditional loukoumades has its roots in deep antiquity, with historic references going back to ancient Greece and Rome.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat loukoumades yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved