Resep 80.Ayam Goreng Ungkep yang Menggugah Selera

Theresa Warren   06/08/2020 01:35

80.Ayam Goreng Ungkep
80.Ayam Goreng Ungkep

Sedang mencari inspirasi resep 80.ayam goreng ungkep yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 80.ayam goreng ungkep yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ceritanya hari ini mau ngabisin stock isi kulkas, kebetulan ada ayam. Lihat juga resep Ayam goreng tanpa ungkep enak lainnya. Ayam goreng favorit dirumah, tinggal bikin sambel trasi plus lalapan atau rebusan sayuran udah bisa bikin boros nasi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 80.ayam goreng ungkep, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 80.ayam goreng ungkep enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 80.ayam goreng ungkep yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 80.Ayam Goreng Ungkep menggunakan 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 80.Ayam Goreng Ungkep:
  1. Siapkan 6 potong ayam
  2. Siapkan 2 daun salam
  3. Gunakan 2 daun jeruk
  4. Ambil 3 serai geprek
  5. Sediakan 1 ruas lengkuas geprek
  6. Ambil Bumbu halus
  7. Gunakan 4 bawang merah
  8. Gunakan 3 bawang putih
  9. Siapkan 1 kemiri
  10. Sediakan 1 ruas jari kunyit
  11. Gunakan 1/2 ruas jari jahe
  12. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  13. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk
  14. Sediakan Garam,penyedap rasa,gula
  15. Gunakan Air
  16. Ambil Minyak goreng

Aduk terus hingga sambal benar-benar matang lalu diangkat. Masa kami datang, ayam baru nak start goreng selepas ayam yg sedia ada dah habis. It can also be served as lunch/dinner, typically with ayam ungkep (fried chicken) , fried tempeh , fried tofu, and sambal terasi (shrimp paste chili sauce) on top of the egg. Chicken cooked in butter sauce served with white rice.

Cara menyiapkan 80.Ayam Goreng Ungkep:
  1. Cuci bersih ayam baluri dgn jeruk nipis diamkan 10 menit lalu bilas
  2. Ulek bumbu halus,lalu baluri ke ayam sampai merata diamkan -+10 menit biar bumbu meresap
  3. Kemudian tambahkan air sampai kerendam semua,beri daun salam,daun jeruk,serai geprek,lengkuas geprek masak sampai air menyusut,ayam empuk.angkat.tiriskan
  4. Panaskan minyak goreng,lalu goreng sampai warna keemasan,angkat.sajikan pakai sambal geprek atau sambal tomat tambah mantul

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 80.Ayam Goreng Ungkep yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved