Cara Gampang Membuat Ote-ote/bakwan sayur sambel petis, Lezat Sekali

Tom Burton   24/10/2020 20:26

Ote-ote/bakwan sayur sambel petis
Ote-ote/bakwan sayur sambel petis

Anda sedang mencari ide resep ote-ote/bakwan sayur sambel petis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ote-ote/bakwan sayur sambel petis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ote-ote/bakwan sayur sambel petis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ote-ote/bakwan sayur sambel petis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Makanan yg paling dikangenin di kampung ya semua yg pakai petis. Alhamdulillah kemarin dapet kiriman dari ibu,,petis asli kampung halaman Sidoarjo. Langsung bikin ote-ote cocol sambel petis,,lumayan buat pengobat rindu 😁 #semuatentangibu #ibukangenkampung Resep Ote-ote (bakwan sayur) + Sambel Petis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ote-ote/bakwan sayur sambel petis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ote-ote/bakwan sayur sambel petis memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ote-ote/bakwan sayur sambel petis:
  1. Sediakan Bakwan sayur:
  2. Ambil 100 gr toge
  3. Sediakan 1 wortel parut kasar
  4. Sediakan 1 batang daun bawang
  5. Sediakan 2 sdm tepung bumbu
  6. Ambil 2 sdm tepung terigu
  7. Gunakan 2 sdm tepung beras
  8. Siapkan secukupnya Garam, lada dan air
  9. Ambil Sambel petis:
  10. Ambil 2 siung bawang putih
  11. Sediakan 3 cabe rawit
  12. Ambil 5 sdm petis udang

Ikuti cara membuatnya dan sajikan untuk kondimen gorengan di rumah. Sampel petis juga nikmat disandingkan dengan sayur kangkung, lihat resepnya cara membuat sayur kangkung. Resep Kolak Biji Salak untuk Buka Puasa yang Enak dan Penuh Gizi. Nah untuk itu situs resepcaramemasak.info akan mengupdate Resep Masakan kepada para ibu.

Langkah-langkah menyiapkan Ote-ote/bakwan sayur sambel petis:
  1. Bakwan sayur: larutkan tepung2an dengan air,,konsistensi agak kental. Tambahkan sayuran, aduk rata.
  2. Goreng bakwan menggunakan sendok atau cetakan bakwan. Masak hingga kecoklatan.
  3. Sambel petis: ulek bawang putih dan cabe rawit. Tumis dengan sedikit minyak hingga wangi,,masukkan petis. Tambahkan sedikit air,,masak hingga air menyusut. Angkat. Sajiakn dengan ote2 panas..

Resep Membuat Sambal Petis Enak dan Sederhana - Sambal petis adalah salah satu sambal yang biasanya dijadikan sebagai cocolan gorengan baik itu tahu ataupun tempe goreng. Sambal petis ini memiliki rasa yang enak dan pedas, namun sangat cocok dengan lidah kita. Proses dan membuatnya pun sangat mudah dan sederhana sehingga andapun dapat membuatnya dirumah dengan bahan-bahan sambal yang mudah. Sambal petis yang saya buat disini menggunakan bahan utama petis udang dan petis ikan. Rasanya wuih enak banget apalagi kalo dipadukan dengan sejenis makanan gorengan seperti yang telah disebutkan di atas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ote-ote/bakwan sayur sambel petis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved