Bagaimana Membuat Tumis jantung pisang yang Lezat

Henry Delgado   14/12/2020 09:29

Tumis jantung pisang
Tumis jantung pisang

Lagi mencari ide resep tumis jantung pisang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis jantung pisang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis jantung pisang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tumis jantung pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Jantung pisang paling sering diolah menjadi gulai. Tapi kalau Anda bosan atau ingin menghindari santan, tumis jantung pisang bisa jadi pilihan tepat! Tambahkan pete serta teri, sayur sedap ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis jantung pisang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis jantung pisang memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tumis jantung pisang:
  1. Sediakan 1 buah jantung pisang yg udah di rebus
  2. Siapkan 1 ons ikan asin pari,rendam air sebentar
  3. Siapkan 1 papan petai
  4. Gunakan 5 bawang merah
  5. Gunakan 3 bawang putih
  6. Ambil 10 cabe rawit klo mau pedas bisa di tambah
  7. Sediakan 1 ruas laos
  8. Siapkan 3 lembar daun salam
  9. Ambil Garam secukup nya
  10. Sediakan Gula pasir secukup nya
  11. Ambil Kaldu ayam

Resep tumis jantung pisang merupakan resep nenek moyang yang mengolahnya memberikan penghormatan tersendiri apalagi mengembangkan variasi kekikian yang lezat, enak, dan maknyus. Tumis yang terbuat dari jantung pisang memang memiliki rasa nikmat. Hal ini dikarenakan bumbu rempah yang dipadukan sangat pas sehingga bisa membuat penikmatnya menjadi ketagihan. Pertama, pilihlah jantung pisang dari jenis tertentu, seperti pisang kepok dan pisang klutuk.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis jantung pisang:
  1. Jantung pisang yg udah di rebus buang putik nya,lalu iris kasar
  2. Iris semua bumbu dan petai,terlebih dahulu goreng ikan asin pari nya
  3. Tumis bumbu iris setelah matang masukan ikan asin,dan masukan jantung pisang nya dan daun, laos, tambah kan garam, gula pasir nya dan kaldu ayam
  4. Setelah matang tes rasa dan sajikan

Setelah semua proses di atas sudah selesai dilakukan, jantung pisang siap untuk ditumis. Resep Tumis Jantung Pisang Pedas Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Menyajikan masakan atau makanan sehari-hari praktis yang tidak monoton itu adalah tantangan kita sebagai Ibu Rumah Tangga. Menu Masakan dengan Memanfaatkan Jantung Tumis bumbu halus, daun salam dan lengkuas hingga harum. Masukkan jantung pisang, tumis hingga layu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis jantung pisang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved