Resep Tumis Ampela Jantung yang Bisa Manjain Lidah

Olivia Blake   17/11/2020 17:01

Tumis Ampela Jantung
Tumis Ampela Jantung

Lagi mencari inspirasi resep tumis ampela jantung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis ampela jantung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hati Ampela Tumis Kecap Pedas enak lainnya. Resep Tumis Pedas Jeroan ayam (hati ampla jantung) no MSG. Tak seperti Siti Nurbaya yg dijodohkan dengan Datuk, kali ini urap sayur aq jodohkan sama tumisan pedas dari hati, ampla, dan jantung ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis ampela jantung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tumis ampela jantung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis ampela jantung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis Ampela Jantung menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tumis Ampela Jantung:
  1. Ambil 10 Ampela ayam
  2. Gunakan 10 Jantung ayam
  3. Gunakan 15 buah Buncis
  4. Gunakan 1/2 buah Wortel import
  5. Siapkan 1/2 buah Daun bawang
  6. Siapkan 2 siung Bawang merah
  7. Gunakan 1 buah Tomat
  8. Siapkan 3 buah Cabe merah besar
  9. Ambil 1 buah Cabe rawit
  10. Sediakan 1/2 sdt Garam
  11. Siapkan 2 sdm Minyak goreng

Tambahkan kecap manis, garam, gula dan kaldu ayam bubuk secukupnya. Masak hati ampela hingga matang dan bumbu meresap. Tambahkan sedikit air agar bumbu meresap lebih baik. SAMBAL GORENG AMPELA DAN JANTUNG AYAM⁣.

Cara menyiapkan Tumis Ampela Jantung:
  1. Rebus air dengan sedikit garam, masukkan ampela dan jantung ayam. Rebus sekitar 10 menit agar empuk, kemudian potong kecil-kecil
  2. Iris bawang merah, tomat (buang bijinya), daun bawang, cabe, wortel dan buncis
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah dan tomat hingga harum
  4. Selanjutnya masukkan ampela & jantung ayam, tumis sebentar, lalu masukkan cabe, daun bawang dan wortel
  5. Setelah wortel sudah layu, masukkan buncis dan tambahkan garam. Tumis sebentar hingga buncis layu. Tes rasa
  6. Tumis ampela jantung siap dihidangkan bersama nasi hangat 😊

Tumis bumbu uleg dan bumbu iris kemudian masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan sereh tumis hingga matang dan harum. Masukkan santan lalu aduk-aduk supaya santan tidak pecah. Masukkan ampela dan jantung yang telah digoreng. Masukkan kentang yang telah digoreng. a. Goreng terlebih dahulu kentang, ampela, dan jantung ayam hingga matang, sisihkan. b.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis ampela jantung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved