Resep Heci Sayur Kriuk, Bikin Ngiler

Ophelia Dean   15/08/2020 06:32

Heci Sayur Kriuk
Heci Sayur Kriuk

Sedang mencari inspirasi resep heci sayur kriuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal heci sayur kriuk yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari heci sayur kriuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan heci sayur kriuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Potong sayuran kol, buncis, wortel, taoge. Di Kabupaten Rembang (Jawa Tengah), Bakwan sayur lebih akrab disebut Heci. Di Kabupaten Rembang (Jawa Tengah), Bakwan sayur lebih akrab disebut Heci.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan heci sayur kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Heci Sayur Kriuk menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Heci Sayur Kriuk:
  1. Sediakan 15 sdm tepung terigu
  2. Siapkan 2 sdm tepung kanji
  3. Gunakan Kacang tanah
  4. Sediakan Kubis, wortel, daun selederi
  5. Ambil 4 buah bawang merah
  6. Gunakan 4 buah bawang putih
  7. Gunakan Garam
  8. Gunakan Penyedap rasa
  9. Ambil Merica bubuk
  10. Gunakan Air

Ada yang menyebut bakwan sayur itu bala-bala, ote-ote, heci, hongkong, atau masih banyak lagi tergantung daerah masing-masing. Nah jika Bunda dan keluarga adalah penggemar gorengan yang satu ini, pilihan resep kali ini musti dicoba. Ote ote. heci. bakwan sayur jajanan favorit banget ini🥰 dijamin punel empuk dan awet kriuk nya. raras rachma Jember. Bahan dan cara buatnya juga mirip dengan pia pia Semarang.yaitu di cetak dengan sendok sayur.

Cara membuat Heci Sayur Kriuk:
  1. Haluskan bawang putih dan bawang merah.
  2. Campurkan tepung terigu dan tepung kanji, beri air sedikit demi sedikit hingga menjadi adonan. (Jangan terlalu encer dan jangan terlalu kental)
  3. Masukkan semua sayuran yg sudah dipotong korek.
  4. Masukkan bumbu halus, garam, merica dan penyedap rasa
  5. Ambil 1sendok sayur beri kacang di atasnya, masukkan ke wajan berisi minyak dengan api sedang. Goreng hingga kecoklatan.
  6. Siap dihidangkan dengan cocolan saus atau cabe lalap

Pasti udah gak asing lagi sama gorengan yang satu ini, ote-ote, bala-bala, bakwan sayur, heci, weci, nah kalao aku sendiri nyebutnya bakwan Masih ada sisa sayuran segar mari kita. Nugget Tahu Sayur Kriuk siap disajikan! Disini Ibu-ibu dapat membuat menu masakan tersebut dengan mudah. Ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat menu Heci Sayur Kriuk. Bakwan sayur is Indonesian deep fried vegetable fritters.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Heci Sayur Kriuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved