Resep Ceker presto lunak yang Lezat

Harvey Hopkins   23/09/2020 20:47

Ceker presto lunak
Ceker presto lunak

Sedang mencari ide resep ceker presto lunak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker presto lunak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker presto lunak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ceker presto lunak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Ceker presto lunak cerita nya saya dan anak anak suka sekali Camilan ceker yg enak dan lunak, klo beli kan biasanya pedas dan dikit ya dapet nya. jadi deh ide bikin olahan ceker sendiri.klo di rebus biasa akan butuh waktu lama supaya ceker empuk dan lunak, di dapur ada panci presto, dan dicoba lah untuk masak ce. Ceker lunak tanpa presto nih mom. Bisa langsung d cemil, dicocol ke sambal, ntuk stock dikulkas, atau bisa langsung di masak u/ menu varian ceker lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ceker presto lunak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ceker presto lunak memakai 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ceker presto lunak:
  1. Gunakan 1/4 ceker ayam
  2. Siapkan 1/2 bungkus bumbu racik ayam goreng
  3. Ambil 1 batang sereh geprek
  4. Sediakan 3 lembar daun salam
  5. Gunakan 1 ruas lengkuas geprek
  6. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  7. Ambil 1 ruas jahe geprek

Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan serai, tumis lagi hingga harum. Tuang sedikit air, biarkan hingga mendidih. Bolu aja bisa lembut ya,apalagi ceker. CARA MEREBUS CEKER AGAR LUNAK EMPUK TANPA PRESTO

Langkah-langkah membuat Ceker presto lunak:
  1. Bersihkan ayam dan bumbu bumbu
  2. Masukan ayam dan semua bumbu ke dalam panci presto
  3. Beri air sampai ceker bayam terendam, jangan terlalu banyak air ya
  4. Tutup panci presto dengan rapat, rebus selama 15-20 menit
  5. Matikan kompor, biar kan agak dingin baru panci di buka
  6. Ceker yang lunak dan enak siap disajikan Alhamdulillah

Sensasi kuah ceker yang segar dan gurih pasti menambah selera nafsu makan kamu. Nah, itulah cara memasak ceker biar empuk tanpa panci presto yang mudah dan simpel. Ceker ayam kali ini akan kami buat dengan memiliki sedikit kuah bumbu yang sangat nikmat dan gurih juga dapat menambah selera makan. Ceker disini akan kami buat menjadi makanan enak dan memiliki tulang yang lunak atau bisa dinamakan ceker tulang lunak. Makanan ini tentu memiliki rasa yang enak dan gurih karena dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ceker presto lunak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved