Resep Ayam goreng ungkep Anti Gagal

Logan Wheeler   23/09/2020 09:52

Ayam goreng ungkep
Ayam goreng ungkep

Sedang mencari ide resep ayam goreng ungkep yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ungkep yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Lihat juga resep Ayam goreng ungkep bumbu kuning enak lainnya. When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng ungkep yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng ungkep sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam goreng ungkep menggunakan 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam goreng ungkep:
  1. Gunakan 1 kg ayam
  2. Siapkan 2 lembar daun salam
  3. Siapkan 1 batang serai
  4. Gunakan 200 ml air
  5. Gunakan Minyak untuk menggoreng
  6. Ambil Bumbu halus:
  7. Gunakan 4 siung bawang putih
  8. Gunakan 5 butir kemiri
  9. Gunakan 3 cm jahe
  10. Siapkan 3 cm lengkuas
  11. Ambil 2 cm kunyit
  12. Sediakan 2 sdm ketumbar
  13. Ambil 1/2 sdt merica
  14. Ambil 1/4 sdt jinten
  15. Sediakan 2 sdt garam/sesuai selera

Ayam goreng bumbu ungkep ini paling enak disantap dengan sambal. Masukk ayam beserta bumbu halus dan serai yang sudah dimemarkan. Tuang air secukupnya atau hingga ayam terendam. Aduk rata dan ungkep hingga airnya habis.

Cara membuat Ayam goreng ungkep:
  1. Haluskan bumbu….campur dengan air daun salam dan serai
  2. Masukkan ayam masak dengan api sedang sambil terus di bolak balik agar tdk gosong hingga air menyusut dan bumbu menempel
  3. Goreng dalam minyak yang banyak dan panas hingga kuning kecoklatan

Goreng ayam hingga kecokelatan dan kering. Ayam ungkep bumbu kuning sudah bisa disajikan dengan sambal dan nasi hangat. Resep Ayam Ungkep Goreng Enak Sedap - Ayam ungkep adalah masakan atau olahan daging ayam dalam istilah tradisonal warisan yang turun menurun untuk daerah jawa, di sebut ungkep karena daging ayam untuk langkah yang pertama di rebus terlebih dahulu dengan memakai bumbu rempah-rempah pilihan agar bumbunya meresap dan dagingnya terasa empuk, lebih baik di rebus terlebih dahulu agar segala. BACA DI LINK BARU : Resepi Nasi Ayam Penyet Beserta Sambal Ayam Penyet Sedap. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam goreng ungkep yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved