Bagaimana Membuat Ote ote sayur, Enak

Tyler Parsons   07/12/2020 14:15

Ote ote sayur
Ote ote sayur

Sedang mencari inspirasi resep ote ote sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ote ote sayur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara membuat Ote Ote - Ote ote atau bakwan sayur adalah cemilan / gorengan yang cukup banyak digemari di Indonesia, ada beberapa nama dari jenis makanan ini dari berbagai daerah misalnya ote ote, bakwan sayur, weci, heici dan lain sebagainya. Cara pengolahannya pun cukup sederhana dan mudah, yaitu cukup digoreng sampai matang. Dibeberapa daerah ote ote biasa juga digunakan untuk lauk karena.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ote ote sayur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ote ote sayur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ote ote sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ote ote sayur memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ote ote sayur:
  1. Siapkan 1 buah wortel potong korek api/serut
  2. Siapkan 200 gr kubis/kol iris tipis
  3. Sediakan 1 genggam kecambah
  4. Siapkan 1 batang daun bawang potong kecil
  5. Gunakan 2 batang daun seledri potong kecil
  6. Gunakan 1 siung bawang putih cincang halus
  7. Siapkan Secukupnya air
  8. Sediakan Secukupnya garam
  9. Siapkan Secukupnya kaldu jamur
  10. Siapkan Secukupnya merica
  11. Gunakan Minyak goreng

Angkat sendok sayur, tuang adonan ote-ote kemudian letakkan seekor udang di atasnya. Celup segera ote-ote ke dalam minyak goreng. Resep Ote Ote - Untuk yang belum mengerti apa itu ote ote, ialah semacam gorengan yang umumnya dinamakan pula bakwan goreng alias bala bala. Di Surabaya, gorengan tersebut dijuluki ote ote.

Cara membuat Ote ote sayur:
  1. Siapkan bahan cuci bersih
  2. Campurkan tepung dgn garam,merica dan kaldu jamur beri air aduk² adonan kental yaa masukkan semua sayuran
  3. Panaskan minyak,kemudian panaskan centong sayur,beri adonan biarkan masak dan lepaskan adonan dengan Sutil masak sampai matang,lakukan sampai adonan habis
  4. Siap disantap

Ada yang besar dan ada juga yang mungil. Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur. Di berbagai daerah, terutama di Jawa Timur bentuk bakwan sayur nya biasanya lebih gendut. Adonan dan bumbu bakwan sayur nya sebenarnya sama. Bedanya cuma waktu pemasakan menggunakan sendok sayur yang cekung atau khusus cetakan ote ote.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ote ote sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved