Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pindang ayam meranjat Anti Gagal

Frank Houston   15/11/2020 00:30

Pindang ayam meranjat
Pindang ayam meranjat

Sedang mencari inspirasi resep pindang ayam meranjat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang ayam meranjat yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Pindang ayam meranjat ayam potong (cuci bersih), bawang merah (haluskan), bawang putih (haluskan), kunyit (haluskan), Cabe merah/burung/rawit (sesuai selera), Jahe geprek, Lengkuas geprek, Serai geprek Resep Pindang Meranjat (Khas Palembang). Kangen pindang khas kampung tercinta, makanan fav banget karna enakk segerr. Terlahir sebagai pecinta semua jenis ikan, sedangkan di jogja harga.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang ayam meranjat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pindang ayam meranjat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pindang ayam meranjat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pindang ayam meranjat memakai 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pindang ayam meranjat:
  1. Sediakan 1 kg ayam potong (cuci bersih)
  2. Ambil 8 siung bawang merah (haluskan)
  3. Ambil 5 siung bawang putih (haluskan)
  4. Sediakan Seruas kunyit (haluskan)
  5. Siapkan Cabe merah/burung/rawit (sesuai selera)
  6. Sediakan Jahe geprek
  7. Siapkan Lengkuas geprek
  8. Siapkan Serai geprek
  9. Siapkan Nanas
  10. Sediakan Daun salam
  11. Sediakan Kemangi
  12. Gunakan Tomat

However, seafood such as red snapper, milkfish, mackerel, tuna, grouper, or shrimp can be cooked as pindang as well. The cleaned fish flesh is boiled in water mixed in spices, including tamarind juice, garlic, shallot. PINDANG MERANJAT Bagi penggemar kuliner khas Sumatera Selatan, menu pindang pasti tak asing lagi. Di daerah asalnya menu pindang ikan mempunyai rasa dan resep yang bervariasi, salah satunya Pindang Ikan Meranjat yang asalnya dari kampung Meranjat.

Cara menyiapkan Pindang ayam meranjat:
  1. Tumis bawang merah, bawang putih dan kunyit yg tlh dihaluskan
  2. Setelah harum masukan jahe,lengkuas, serai daun salam tumis sampai harum
  3. Setelah harum masukan potongan ayam tadi tumis sampai haRum. Kasih air masak sampai ayamnya lembut
  4. Masukan potingan nanas dan daun salam serta koreksi rasa setelah dikasih gula garam dan penyedapbrasa.
  5. M

Lihat juga resep Pindang Tulang Iga Khas Palembang enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Hidangan ikan dari palembang yang juga lezat selain pempek adalah pindang patin. Sajian kuah berbumbu kuning ini menjadi favorit keluarga, karena tekstur daging ikan patin yang lembut tanpa serat semakin lezat dengan gurihnya kuah bumbu kuning. Resep Pindang Tulang - Masakan Khas Sumatera Selatan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pindang ayam meranjat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved