Resep Pindang meranjat wong kito yang Lezat

Kathryn Holland   01/12/2020 22:20

Pindang meranjat wong kito
Pindang meranjat wong kito

Lagi mencari ide resep pindang meranjat wong kito yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang meranjat wong kito yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Pindang is an Indonesian cooking method of boiling ingredients in salt and certain spices, usually employed to cook fish or egg, originating from Palembang, South Sumatra, Indonesia. Pindang has preservative property, which used to extend the shelf life of fish. The technique is native to Java and Sumatra.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang meranjat wong kito, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pindang meranjat wong kito enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pindang meranjat wong kito yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pindang meranjat wong kito menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pindang meranjat wong kito:
  1. Sediakan Ikan patin
  2. Siapkan 4 siung bawang merah
  3. Gunakan 4 siung bawang putih
  4. Gunakan Sedikit asam jawa/tomat&1bgkus terasi abc
  5. Siapkan Laos
  6. Gunakan Kunyit,sereh,daun salam,potongan na2s
  7. Ambil Cabe keriting
  8. Ambil Daun kemangi
  9. Ambil 1/2 sndk mkn garam
  10. Siapkan Penyedap
  11. Sediakan 1/2 sndk mkn kecap asin
  12. Sediakan Gula pasir
  13. Sediakan Kacang panjang

Jakarta - Wong kito Palembang pastinya sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Meskipun begitu kini pindang patin bukan hanya milik wong Palembang saja, karena hampir semua. Find menu, photo, reviews, contact and location on Qraved Tak hanya itu, Rumah Makan Pindang Meranjat Cek Bila juga menyediakan ayam kecap dan makanan khas wong kito lainnya seperti aneka pempek dan tekwan-model serta minuman dingin lainnya. Konsep makanan pindang meranjat Cek Bila ini disajikan ala rumahan, ditemani dengan nasi putih, lalapan segar dan sambal buah embem yang pedas dan segar tentunya.

Langkah-langkah membuat Pindang meranjat wong kito:
  1. Geprek semua laos,kunyit,sereh,cabe,bawang putih&bawang merah,&terasi
  2. Masukan semuany ke dlm panci& daun salam
  3. Masukan garam,kecap asin,penyedap& gula pasir& nanas&pot kacang panjang
  4. Masukan ikan patin atau jenis apa saja bs juga ayam atau daging
  5. Tunggu sampai mendidih koreksi rasa

Pindang Meranjat ini disajikan bersama lalap sayuran dan sambal calok mentah. Ketiga, pindang Musi Rawas, memiliki kuah yang jernih dengan irisan jahe, lengkuas dan serai. Rasa asamnya berasal dari cung kediro. Pindang Musi Rawas tidak menggunakan calok, tetapi memakai daun kemangi yang cukup banyak. Dari beberapa resep pindang meranjat, aku berimprovisasi untuk mendapatkan resep yang kurasa paling pas dilidahku namun tetap berpegang pada resep asli warisan nenek moyang wong kito galo.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pindang meranjat wong kito yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved